9 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Bukan rahasia umum lagi jika wanita jepang terkenal akan kecantikan alaminya. Kulit mereka cenderung tampak lebih segar, sehat dan terlihat awet muda.

Ternyata selain faktor keturunan atau iklim, wanita asal negeri sakura itu juga sangat pandai dalam merawat kulit secara alami.

Lalu, kira-kira apa saja rahasia perawatan kecantikan wanita jepang? Simak ulasannya, ya!

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Tahukah, jika wanita Jepang terkenal panjang umur dan awet muda?

Jepang memang sebuah negara yang terkenal unik. Selain populer dengan masyarakatnya yang menjunjung  tradisi dan budaya, wanita Jepang acapkali dipuji tubuh dan parasnya yang awet muda, bahkan selepas usia 30 tahun.

Nah, kira-kira apa sih rahasianya? Kali ini Artikel Womanesia akan mengulasnya!

1. Minum Teh Hijau

Kecantikan wanita jepang

Salah satu rahasia utama kulit sehat wanita negara jepang adalah dengan minum teh hijau. Pasalnya, teh hijau berkhasiat untuk mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu, teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan mental. Sebab meminum teh hijau mood womanesia bisa jadi lebih baik.

Tidak hanya itu saja, dengan mengonsumsi teh hijau kulit womanesia juga bakal terlindungi dari paparan sinar Ultraviolet, mencegah penuaan dini dan kerutan kulit. Dan pastinya juga menjaga tubuh womenesia agar tetap ideal.

Menilik segudang manfaat dari teh hijau. Maka, womanesia wajib mengkonsumsinya.

Kamu Mungkin Tertarik: Cara Perempuan Milenial Menghadapi Single Shaming

2. Makan Rumput Laut

Keindahan kulit wanita jepang

Selain minum teh hijau, rumput laut juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita negeri sakura. Pasalnya, rumput laut dipercaya sangat berkhasiat bagi tubuh dan kulit womanesia.

Rumput laut juga mengandung folat, vitamin K, magnesium, dan zat besi yang sangat berkhasiat pada tubuh wanita. Misalnya untuk metabolisme tubuh dan mengontrol berat badan. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan diet.

Sementara pada kulit, rumput laut mampu menghilangkan flek-flek hitam. Melindungi radikal bebas. Mengobati peradangan dan pembengkakan pada kulit. Dan pastinya kandungan yodium dalam rumput laut juga mampu meremajakan kulit.

3. Kolagen

Selain teh hijau dan rumput laut, kolagen juga berkhasiat untuk menghindari kerutan kulit. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar kolagen.

Selain dari produk kecantikan, womanesia dapat mendapatkan kandungan kolagen dari ganggang spirulina dan kaldu tulang.

Dan tahukah womanesia, bahwa sebenarnya kolagen juga bisa diproduksi dalam tubuh dengan sendirinya. Namun, kadar kolagen tersebut bisa berkurang akibat merokok, paparan sinar matahari, dan diet.

Pasalnya jika kandungan kolagen kamu berkurang, maka secara otomatis kulit womanesia pun menjadi lebih tua.

Kamu Mungkin Tertarik: Trend Fashion Wanita Berhijab 2021 Simpel dan Modis 

4. Air Beras

Rahasia kecantikan wanita negeri sakura

Bagi womanesia yang sedang mencuci beras, tidak ada salahnya menggunakan air cucian untuk mencuci wajah. Pasalnya, air cucian beras ini ternyata dijadikan wanita jepang sebagai bahan perawatan wajah.

Biasanya mereka menggunakan air cucian beras tersebut untuk mandi. Air cucian beras kaya akan antioksidan dan emolien yang alami.

Khasiatnya kulit jadi lembut, mencegah keriput, dan pastinya terlindung dari paparan sinar Ultraviolet. Nah, bagaimana wonesia apa mau mencobanya?

5. Minyak Bunga Camelia

Tahukah kamu bahwa untuk membersihkan riasan, ternyata wanita jepang menggunakan minyak bunga camelia.

Pasalnya, minyak bunga camelia ini dipercaya ampuh untuk meremajakan dan melembabkan kulit.

6. Vitamin C

Wanita jepang juga sangat rajin mengonsumsi vitamin C agar kulit wajah mereka tetap cantik. Dan untuk mendapatkan kandungan vitamin C ini womanesia bisa dapatkan dari buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Misalnya saja buah jeruk, lemon, stroberi, pepaya dan lainnya.

Dan tidak hanya membuat wajahmu tetap lembut. Vitamin C juga sangat baik untuk tubuh womenesia agar tetap sehat.

7. Hindari Makanan Berlemak

Selain mengonsumsi bahan makanan di atas, wanita jepang juga menghindari makanan berlemak, gula, dan daging.

Khasiatnya agar kulit tetap cantik dan tubuh menjadi segar. Wanita asal negeri sakura tersebut lebih memilih mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, sawi, dan lainnya.

Sementara untuk lauknya, mereka makan ikan yang masih segar. Sebab, ikan segar kaya asam lemak omega 3 yang ampuh untuk mencegah penuan dini.

Kamu Mungkin Tertarik: Ciri-ciri Perempuan Introvert, Si Pendiam yang Elegan 

8. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Selain menghindari makanan yang berlemak, gula, dan daging. Wanita jepang pun cenderung menghindari paparan sinar Ultraviolet untuk menjaga wajahnya.

Berbeda dengan kebanyakan wanita di negara lain, mereka lebih memilih memakai topi ketimbang memakai kosmetik.

Pasalnya, Sinar matahari dipercaya menjadi penyebab utama penuaan dini.

9. Kecantikan dari Dalam

Rahasia kecantikan lainnya yang dipercaya oleh orang jepang yang sangat ampuh selain mengonsumsi dan menghindari makanan tertentu adalah kecantikan dari dalam.

Kecantikan ini lebih mengedepankan kecantikan yang tak terlihat seperti kecantikan karakter dan kepribadian wanita itu sendiri. Sesuai dengan konsep orang jepang yaitu Me nai oshaih atau keindahan tak terlihat.

Kesimpulan

Itulah 9 rahasia kecantikan wanita jepang. Mulai dari pemakaian bahan alami untuk perawatan kecantikan, menghindari makanan berlemak, menghindari paparan sinar matahari, hingga kecantikan dari dalam.

Nah, pastikan womanesia mencoba beberapa resep rahasia kecantikan wanita jepang di atas ya.

Dan agar semakin terlihat cantik luar dalam. Pastikan kamu memilih pakaian yang kamu suka, memakan makanan yang baik dan jangan lupa perlakukanlah dirimu dengan baik ya.

1 Shares:
3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *