Ciri-ciri Softlens yang Bagus dan Berkualitas untuk Mata

Ciri-ciri Softlens Berkualitas – Hai, Womanesia, bagi orang yang memiliki masalah pada mata, baik itu mata minus, silinder, atau plus, tentunya membutuhkan alat bantu penglihatan agar tetap bisa melihat dengan jelas. Di zaman modern sekarang ini, selain kacamata, softlens menjadi alternatif pilihan yang digunakan oleh anak muda hingga orang tua. Penggunaan softlens dinilai praktis dan dapat menunjang penampilan karena berbagai pilihan warna yang menarik.

Meski demikian, Anda tidak bisa asal-asalan memilih softlens untuk mata. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri softlens berkualitas itu, gimana sih?

Ciri-ciri Softlens Bagus dan Aman untuk Mata Anda

Memang, tidak semua orang mau menggunakan softlens setiap hari. Tapi, pada acara-acara tertentu softlens menjadi pilihan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan sesuai dengan rias wajah atau make up yang digunakan. Softlens juga dapat mendukung berbagai macam aktivitas outdoor, seperti olahraga.

Meski demikian, prinsip kehati-hatian wajib diterapkan dalam memilih softlens. Tentu Anda tidak mau indera penglihatan menjadi tidak nyaman, perih, gatal, kering, dan iritasi saat penggunaan softlens atau setelah menggunakannya, bukan?

Oleh karena itu, penting buat Anda untuk memahami bagaimana saja sih ciri-ciri softlens yang bagus dan aman? Kepoin aja, yuk!

1. Tanggal Kadaluarsa

Tidak hanya saat mengonsumsi makanan, minuman, dan obat-obatan, saat menggunakan softlens wajib memperhatikan tanggal kadaluarsa. Masa kadaluarsa softlens berbeda-beda, ada yang hanya dua minggu, tiga bulan, satu tahun, juga harian. Jika softlens belum kadaluarsa namun sudah menunjukan tanda-tanda tidak layak pakai, sebaiknya segera buang. Tetap ngotot menggunakannya akan merugikan kesehatan mata, lo!

2. Kualitas Softlens

Womanesia, rasanya tidak sulit menemukan penjual softlens, mulai dari penjualan melalui online shop atau optik. Ada baiknya tidak mudah tergiur dengan softlens berharga murah serta dijual di tempat yang tidak kredibel, meski hanya untuk coba-coba dan untuk sekali pakai. Belilah di tempat yang terpercaya dan cari tahu kualitasnya melalui review dari orang yang sudah pernah membeli dan memakainya. Ingat, mata adalah aset berharga yang tidak ternilai harganya.

3. Sesuai dengan Kondisi Mata

Sebagai wanita cerdas, sebaiknya Womanesia jangan hanya tergiur dengan keindahan warnanya, tapi pastikan jika softlens yang dipilih sesuai dengan kondisi mata. Beberapa jenis softlens yang berbahan silicone hydrogel bisa menjadi pilihan karena softlens jenis ini membantu oksigen melewati kornea dan lebih nyaman. Ada juga jenis softlens bahkan dapat memberi perlindungan terhadap sinar matahari. Apapun softlens pilihan Anda, sebaiknya konsultasikan kepada dokter spesialis mata atau optometrist agar softlens yang dipilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mata.

4. Softlens Harian untuk Mata Sensitif

Jika Anda memiliki mata yang cenderung sensitif, sebaiknya menjatuhkan pilihan pada softlens harian. Softlens harian dapat dibuang setelah dipakai.

5. Sesuaikan dengan Lebar Diameter dan Kelengkungan

Mungkin orang awam banyak yang belum tahu jika ternyata softlens juga mempunyai diameter. Orang Indonesia biasanya memiliki diameter berkisar 14 mm, maka pilihlah softlens dengan ukuran tersebut. Dengan begitu akan nyaman saat memakainya dan mata memiliki ruang yang cukup untuk bernapas karena tidak ditutupi softlens dengan diameter yang lebih besar. Selain itu, diameter yang tidak sesuai juga akan membuat mata terasa cepat lelah bahkan iritasi. Mengerikan, ya!

6. Pemula, Sebaiknya Pilih Softlens yang Bening

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu alasan menggunakan softlens adalah untuk menunjang kecantikan dan menaikan tingkat kepercayaan diri. Namun, jika Anda pemula dalam dunia per-soflens-nan, sebaiknya memilih softlens berwarna bening. Memangnya kenapa? Ternyata softlens bening memiliki kadar air lebih tinggi dibanding yang berwarna. Semakin tinggi kadar air pada softlens, maka akan memberi kenyamanan dan keamanan bagi pemakai.

Namun, bukan berarti semua orang cocok dan bisa menggunakan softlens yang memiliki kadar air yang tinggi. Softlens dengan kadar air yang rendah akan sedikit menyerap air mata sehingga kelembaban mata akan tetap terjaga.

7. Pastikan Minus pada Softlens Sesuai dengan Kebutuhan Mata Anda

Sangat penting memeriksa minus soflens sebelum memilih warna softlens yang Anda sukai. Percuma jika warna softlens tersebut bagus, tapi tidak sesuai dengan minus mata. Umumnya, soflens dijual per kotak, masing-masing berisi dua buah untuk mata kiri dan mata kanan dengan ukuran minus yang sama. Jika mata kiri dan kanan Anda memiliki perbedaan di atas 0.25 disarankan membeli dua kotak untuk menyesuaikan dengan kebutuhan minus mata Anda.

Kenalan dengan Miacare, Softlens Paling Sehat dan Cantik Alami

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa memilih softlens untuk mata tidak boleh sembarangan. Paling tidak, Anda yang tertarik memakai softlens sebagai penunjang penampilan agar lebih percaya diri lebih memperhatikan terkait diri-ciri softlens tersehat dan alami sekaligus kualitasnya terjamin.

Softlens Miacare

Nah, karena adanya masalah seperti di atas, saya tertarik mengenalkan Miacare kepada Anda serta khalayak umum bahwa merek softlens satu ini merupakan merek softlens No. 1 Healthy and Charming Softlens in the world, juga satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel yang nyaman dipakai lebih dari 8 jam.

Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir saat memakai softlens Miacare ini akan mengalami masalah mata kering. Selain itu, mata Anda juga bisa dipastikan mendapatkan sirkulasi darah yang cukup, dan pandangan tetap bersih dan jernih.

Kenapa Miacare Menjadi No. 1 Healthy and Charming Softlens In The World?

Miacare merupakan ahlinya Silicon Hydrogel atau SiHy Softlens yang diproduksi oleh perusahaan optic ternama asal Taiwan. Selain itu, Miacare juga didukung oleh sumber daya dan pengetahuan BenQ Materials yang telah didirikan pada tahun 1998 dan telah dikenal sebagai perusahaan produksi polarizer 4 terbesar di dunia. Jadi tak heran jika Miacare sedang banyak diburu pecinta softlens saat ini.

Alasan lainnya kenapa saya merekomendasikan Miacare sebagai softlens yang tingkat kesehatannya terjamin adalah karena:

  1. Miacare sangat memperhatikan kandungan water contain dan juga DK/t (Tingkat penyerapan oksigen)
  2. Miacare memiliki design unik
  3. Softlens sehat dan meningkatkan pesona melalui pandangan mata siapa pun yang memakainya
  4. Miacare memiliki perlindungan UV Blocking
  5. Miacare sudah terdaftar di Kemenkes RI AKL 21204021759
  6. Pemberian warna bukan dengan cat melainkan dotting atau titik-titik halus dan diposisikan pada lapisan tengah (3 layer) sehingga aan untuk mata
  7. Melindungi dari sinar UV sebab diusung oleh teknologi baru atau EautrasilTM Techonolgy

Dengan 7 keunggulan di atas pasti Miacare bisa menjadi daily soft lensa kontak yang bisa Anda andalkan. Tampil lebih memesona dan percaya diri pastinya.

 

 

Kesimpulan

Memilih softlens sebenarnya bergantung pada masing-masing orang. Ada satu jenis softlens cocok dengan seseorang, tapi tidak cocok dengan yang lain. Namun, yang perlu diingat, Memakai softlens berarti memasukan ‘benda asing’ langsung ke kornea mata, karena itu harus benar-benar paham dan mengerti dengan berbagai resikonya.

Maka, penting buat Womanesia memilih softlens yang tidak hanya membuat Anda tampil cantik dan menarik, tapi juga nyaman dan aman bagi mata seperti softlens Miacare. Anda bisa membelinya di softlens warna SiHy yang gue banget, ya. Selamat mencoba, ya!