Mudahnya Cek Ongkir JNE dan Cek Tarif JNE dengan Shipper

Hi, Womanesia, jika ditanya apakah perempuan suka belanja online?

Jawabannya adalah iya. Tapi harus tahu, bahwa perempuan berbelanja online juga memiliki alasan. Bukan karena dia malas, ya. Tetapi jika ada yang mudah, kenapa cari yang susah?

Di sisi lain, berbelanja online di era digital sekarang ini bisa mengecek apa yang sudah dibeli hanya sekali klik. Misal, cek ongkir JNE untuk lacak berapa biaya pengiriman yang harus dibayar.

Kenapa Cek Ongkir JNE itu Penting DiLacak saat Berbelanja Online?

Ngomongin soal lacak ongkir pengiriman barang, tentu Anda sangat familiar dengan jasa Ekspedisi JNE.

JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman atau logistik yang saat ini berpusat di Jakarta, Indonesia. JNE memiliki nama resmi yang lebih dikenal dengan PT. Tiki Jalur Nugraha Eka kurir.

Nah, bagi beberapa orang mungkin soal cek ongkir adalah urusan sepele. Tetapi bagi seorang perempuan Financial planner, cek tarif JNE bisa menjadi sesuatu yang penting.

Karena apa?

Anda bisa menganggarkan berapa biaya tarif JNE jika baju yang dibeli beratnya sekian. Lalu dianalisa kembali, bagaimana caranya bisa berbelanja online hemat tanpa menjadikan ongkir sebagai latte factor akibat seringnya Anda berbelanja.

Dengan menganalisa begini, sekalipun Anda belanja online cukup banyak, Anda bisa memantau berapa duit yang dihabiskan sehingga masalah keuangan pun aman terkendali.

Latte factor masalah ongkir karena seringnya belanja online? Goodbye deh.

Baca juga: 10 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Terkini

Mengapa Memilih JNE saat Berbelanja Online?

Setelah Anda memahami kenapa Cek tarif JNE wajib dilakukan pembeli online. Maka, saatnya kini Anda memahami kembali mengapa memilih JNE? Simak alasannya versi Womanesia, ya!

1. Pengiriman Barang Cepat dan Tepat

Salah satu alasan kenapa beberapa orang suka cek tarif JNE dan memilih jasa pengiriman JNE, adalah karena proses pengiriman barang cepat dan tepat. Sehingga pembeli tidak dikhawatirkan dengan sampainya produk ke tempat tujuan butuh waktu lama.

2. Keamanan Terjamin

Apakah Anda pernah mengalami pengiriman barang rusak sebelum sampai di tempat tujuan? Gimana rasanya? Nyesek, kan?

Nah, ekspedisi JNE selain memudahkan pengiriman secara tepat dan tepat. JNE juga menjamin keamanan barang.

Apabila keamanan barang ini terjamin dari pihak ekspedisi. Anda pun tidak khawatir lagi atau takut barang yang dibeli akan rusak sebelum sampai ke tangan pembeli.

3. Menyediakan Banyak Pilihan Paket

Paling enak mencari ekspedisi adalah yang menawarkan banyak pilihan paket.

Nah, ketika Anda cek ongkir JNE, maka Anda akan dihadapkan dengan banyaknya paket yang dipilih. Mulai dari harga yang paling murah, sedang, hingga termahal ada semua di ekspedisi JNE

4. Sistem Online Memudahkan Pembeli dan Penjual Online

Tak hanya cek ongkir JNE yang bisa Anda lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membeli sebuah barang.

Anda juga bisa memantau paket yang dikirim dengan mudah melalui berbagai layanan online yang disediakan oleh JNE. Dengan memanfaatkan layanan ini, Anda bisa mengecek secara langsung dari pihak pembeli.  Juga ketika ada ketidaksesuaian dengan waktu kedatangan paket, Anda bisa melakukan komplain secara langsung.

Mudahnya Cek Ongkir JNE dan Cek Tarif JNE dengan Shipper

Mungkin saat Anda membaca artikel ini, kata shipper bisa saja baru Anda dengar. Jadi, kenalan dulu, yuk. Apa itu Shipper?

Shipper merupakan sebuah platform online yang memudahkan penjual maupun pembeli untuk melakukan cek tarif ongkir.

Salah satu tarif ongkir yang bisa Anda cek adalah Cek ongkir JNE. Tapi tidak menutup kemungkinan, Shipper juga melayani pengecekan ongkir ekspedisi lainnya, seperti SiCepat, J&T, Anteraja, Tiki, Wahana, Lion Parcel, POS, dsb .

Di Shipper Anda tidak perlu bingung melakukan cek ongkir karena sekali mencoba, Anda pasti bisa. Bisa cek ilustrasi berikut:

Cek ongkir JNE

 

Selain mudah, Anda juga bisa membandingkan cek ongkir JNE dengan ekspedisi lainnya. Jadi Anda seorang penjual online, maka Anda tidak bingung lagi memilih ekspedisi apa yang dipakai untuk mencari ongkos kirim yang terjangkau sesuai budget.

Namun rata-rata kebanyakan pembeli online memilih jasa pengiriman JNE karena memang pelayanannya memuaskan.

Tak hanya itu saja, keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan adalah Shipper melayani konsumen dengan cepat, akurat dan bisa di mana saja serta kapan saja. Enaknya lagi, Shipper mendukung cek ongkos kirim termurah dari berbagai jenis ekspedisi yang ada di Indonesia.

Memiliki tagline bebas pilih tanpa batas tak hanya pengecekan ongkir saja yang mudah dan akurat. Platform Shipper juga menawarkan banyak alternatif solusi kirim barang dan jasa lebih aman, nyaman, praktis serta menyesuaikan kebutuhan mereka yang membutuhkan layanan jasa ini.

Bagaimana Cara Menghitung Cek Ongkir di Shipper?

Tahukah, jika memang  cek Resi dan lacak Paket lebih mudah Menggunakan Shipper.

Anda bisa mulai cek tarif ongkos kirim berdasarkan berat serta volume. Yang setelahnya, Anda bisa mengkalkulasikan lagi tarifnya sesuai dengan jasa ekspedisi yang sudah Anda pilih.

Anda pun bisa bebas memilih tarif ongkir mulai dari yang murah dan cepat sampai. Misal, cek ongkir JNE yang Anda rekomendasikan. Di sini JNE juga menawarkan berbagai jenis kategori layanan, mulai dari paket pengiriman YES (Yakin esok sampai) REG (Reguler), serta OKE (Ongkos kirim ekonomis).

Bingung menghitung Cek Ongkir di Shipper? Anda perhatikan ilustrasi perhitungan cek ongkir berikut.

Misal Anda ingin mengirim 2 sepatu dengan harga Rp1.000.000 untuk dikirim dari Jakarta ke Bekasi dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE yang ada di Shipper. Caranya, hitung berat asli dari 2 sepatu yang kurang lebih 2kg sampai 2,5kg.

Misalnya  lagi, Anda menggunakan jasa ekspedisi Regular dengan harga Rp10.000 cara menghitungnya adalah hitung ukuran sepatu, kemudian konversikan ke dalam satuan berat dari jasa ekspedisi yang Anda pilih. Misal untuk 2 sepatu Rp10.000 x 2kg menjadi Rp20.000 untuk mengirim biasanya akan memakan waktu 1-2 hari kerja.

Bagaimana, mudah bukan? Supaya Anda tidak cuma membayangkan saja, silakan langsung saja praktik sendiri di https://shipper.id/ dijamin kemudahan yang akan Anda dapatkan.