Simak 5 Keuntungan Reksadana Wajib Diketahui Investor

Jangan sampai menyesal di masa depan karena tidak melakukan investasi reksadana sejak dini. Pasalnya ada banyak keuntungan reksadana yang akan didapatkan oleh investor dalam jangka pendek dan menengah.

Reksadana menjadi pilihan investasi yang saat ini kian menarik banyak perhatian. Jenisnya sendiri ada beragam dari reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap.

Anda yang tertarik untuk memulai investasi tapi tidak ingin mendapat kerugian terlalu besar bisa mencoba menggunakan reksadana. Seperti apa keuntungannya, bisa Anda simak dulu.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Reksadana Pasar Uang Menjanjikan 

5 Keuntungan Reksadana yang akan Didapatkan Investor

Keuntungan Reksadana

Di antara banyak investasi, reksadana adalah pilihan paling ringan. Alasan utamanya adalah imbal hasil yang didapatkan lebih tinggi dibandingkan produk perbankan. Instrumen investasi yang satu ini sangat berbeda dengan return dari tabungan atau deposito.

Memperoleh return yang tinggi adalah tujuan utama investor tentunya dan deposito yang hanya memberikan bunga maksimal 6% per tahun dirasa masih sangat kurang.

Memanfaatkan reksadana tentunya akan jauh lebih menguntungkan, karena bunga yang diperoleh bisa lebih tinggi. Return tinggi inilah yang paling banyak dikejar oleh para investor.

Anda yang belum pernah berinvestasi perlu tahu apa saja keuntungan reksadana berikut ini.

1. Pengelolaan oleh Manajer Investasi

Bagi investor pemula, rasa takut untuk berinvestasi adalah hal yang wajar. Takut dana pokok habis atau tidak untung sama sekali. Selama Anda melakukan investasi reksadana tak perlu khawatir akan hal itu, karena semua dana akan dikelola oleh manajer investasi.

Oleh karena itulah Anda perlu memilih manajer investasi yang profesional dan juga terpercaya. Keuntungan reksadana dari segi pengelolaan ini tentunya akan membantu Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk menganalisa investasi.

2. Tak Perlu Dana Besar untuk Mulai Investasi

Selain imbal hasil yang tinggi, reksadana juga tidak menuntut para investor untuk langsung berinvestasi dengan dana belasan bahkan puluhan juta. Anda yang memiliki dana ratusan ribu bisa memulai investasi di reksadana.

Keuntungan reksadana ini membuat semua lapisan masyarakat bisa berinvestasi demi masa depan yang lebih baik. Inovasi ini bisa dilakukan meningkat konsep dari reksadana adalah mengumpulkan dana dari investor untuk diinvestasikan pada berbagai instrumen investasi.

3. Risiko Kehilangan yang Minim

Ada lagi keuntungan reksadana yang sudah pasti banyak dicari, yaitu risiko yang sangat rendah. Pertama Anda tidak memiliki risiko kehilangan layaknya aset bentuk fisik seperti emas atau uang.

Kedua, reksadana menghadirkan diversifikasi risiko karena dana disebar ke berbagai instrumen investasi. Jika salah satu investasi gagal, maka Anda masih bisa untung dari investasi lainnya. Hal ini berbeda dengan investasi pada satu saham saja.

Baca juga: Bersenang-senang Tanpa Rasa Bersalah dengan Adanya Sinking Fund

4. Investasi yang Aman

Keuntungan reksadana selanjutnya adalah tingkat keamanannya lebih terjamin. Alasannya saat ini semua jenis investasi reksadana telah diawasi oleh pemerintah. Hadirnya Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mencegah terjadinya penipuan investasi.

Keamanan dana investasi Anda bisa didapatkan selama melakukan investasi pada lembaga yang telah terdaftar di OJK. Hal ini bisa menjadi trik ketika sedang mencari tempat untuk investasi yang lebih aman.

5. Proses Investasi yang Fleksibel

Tidak ketinggalan, hal yang membuat reksadana semakin digemari adalah mudahnya untuk berinvestasi. Dulu jika seseorang ingin investasi maka harus pergi ke bank dengan dana tertentu yang lebih tinggi.

Kini Anda telah dimudahkan dengan investasi melalui smartphone. Tidak perlu datang ke bank atau perusahaan untuk bertemu dengan manajer investasi.Anda hanya perlu menginstal aplikasi untuk mulai investasi.

digibank by DBS Menawarkan Investasi Reksadana Paling Mudah dan Untung

Dilihat dari semua keuntungan reksadana ini Anda yang tertarik harus mulai memilih aplikasi terbaik untuk investasi. digibank by DBS merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan berinvestasi dalam reksadana.

Aplikasinya sendiri mudah untuk Anda unduh baik di Play Store atau App Store. Soal layanan, digibank by DBS layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan Padang.

Ada banyak sekali layanan yang dihadirkan sehingga Anda memperoleh keuntungan reksadana sebagai berikut:

1. Bisa Beli Reksadana secara Berkala

Keterbatasan waktu menjadi salah satu faktor besar banyak orang kesulitan melakukan investasi. Kini dengan hadirnya digibank by DBS Anda tidak akan merasa sulit lagi, apalagi untuk pembelian reksadana secara berkala.

Pada saat membeli Anda hanya perlu mengisi informasi dari jumlah investasi, tanggal dan rekening pendebitan serta tenor. Maka pembelian berkala akan langsung berhasil.

2. Dana Investasi Mulai dari 100 Ribu

digibank by DBS juga menawarkan jumlah investasi sangat terjangkau yaitu hanya 100 ribu rupiah saja. Dana yang minim ini tentunya tidak akan memberatkan Anda untuk investasi bukan?

3. Pendaftaran SID sampai Jual, Beli dan Switch Hadir di Aplikasi

Keuntungan lain yang membuat digibank by DBS menjadi lebih menarik adalah proses pendaftaran SID bagi Anda yang baru mulai bisa dilakukan di aplikasi. Begitu juga dengan proses jual, beli dan switch tidak perlu repot menghubungi manajer investasi langsung.

4. Produk Reksadana Jumlahnya Sampai 50 Lebih

Tidak perlu takut soal keterbatasan produk reksadana, digibank by DBS sudah menyiapkan 50 produk reksadana bahkan lebih untuk Anda pilih.

5. Kategori yang Memudahkan Pemilihan

Tersedia juga 3 pilihan reksadana berdasarkan kategorinya yaitu kinerja terbaik, terpopuler, scoring terbaik. Hadirnya kategori ini tentunya akan mempermudah Anda dalam memilih produk mana yang tepat dan menguntungkan.

Semua keuntungan reksadana ini tentunya sangat menggiurkan untuk dilewatkan, khususnya soal dana minim sudah bisa berinvestasi. Anda tidak perlu lagi menabung bertahun-tahun untuk bisa memulai investasi.

Terutama dengan digibank by DBS dana Anda akan dikelola oleh manajer investasi profesional dan pasti aman. Aplikasinya gratis dan bisa Anda unduh sekarang juga di Play Store dan App Store.

Anda yang tidak ingin ketinggalan informasi terbaru soal investasi reksadana juga harus follow Instagram digibank. Informasi produk lebih lanjut bisa Anda simak juga di dbs.id.