Keuntungan Menggunakan E-Wallet di Zaman Sekarang Ini

Top up e-wallet atau pengisian e-wallet merupakan salah satu kebutuhan di era digital saat ini mengingat banyaknya transaksi yang sudah dilakukan secara non tunai menggunakan dompet digital atau yang disebut e-wallet. Apabila ditelusuri e-wallet ini tampak semakin eksis sekarang ini terlebih lagi banyak merchant-merchant yang sudah bekerjasama sehingga pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Dengan demikian pula, suara tidak perlu ribet menyediakan uang cash atau menunggu kembalian karena uang yang dibayarkan tersebut memiliki nilai yang lebih besar dari jumlah pembelian.

Hal ini juga dianggap semakin dapat menghemat waktu transaksi yang dilakukan. Untuk lebih lengkap mengetahui apa saja keuntungan yang ditawarkan oleh e-wallet ini, simak selengkapnya di bawah ini.

Transaksi Menjadi Lebih Cepat

Salah satu keuntungan yang cukup ditonjolkan dari penggunaan e-wallet adalah transaksi menjadi lebih cepat.

Apabila dibandingkan dengan proses transaksi dengan uang konvensional yang memungkinkan adanya uang kembalian karena tidak pas, hal tersebut akan memakan durasi waktu tertentu.

Namun berbeda halnya dengan penggunaan e-wallet. Pengguna tinggal melakukan scan barcode yang sudah tersedia dari penjual untuk kemudian dapat membayar pembelian yang dilakukan.

Hal ini tentu praktis karena hanya menggunakan handphone dan tanpa menghitung uang serta nominal tertentu yang dibutuhkan untuk membayar.

Baca juga: Bersenang-senang tanpa Rasa Bersalah dengan Adanya Sinking Fund

Terhindar dari Kemungkinan Uang Palsu

Uang sebagai alat pembayaran yang sah cukup berpotensi untuk dicurangi. Salah satunya ialah dengan munculnya oknum-oknum yang menghadirkan uang palsu.

Namun hal tersebut tidak akan dihadirkan lagi apabila bertransaksi melalui e-wallet. Sistemnya yang tidak menggunakan uang secara langsung akan menekan kemungkinan uang palsu.

Teknologi uang digital yang ada pada e-wallet juga dikenal sulit untuk ditembus dari sisi keamanannya. Transaksi digital yang terjadi akan membuat penjual maupun pembeli lebih praktis karena tidak perlu memikirkan kembalian lagi.

Saldo akan terpotong ketika Pembayaran sudah dilakukan melalui e-wallet yang dimiliki.

Riwayat Transaksi Tercatat dengan Jelas

Perlu diketahui bahwa e-wallet ini menyediakan fitur riwayat transaksi yang sudah dilakukan.

Fitur ini tentunya cukup menarik karena pengguna bisa melakukan tracker terhadap transaksi-transaksi yang sudah ia lakukan sebelumnya.

Apabila pengguna merupakan salah seorang yang memang memiliki planning jelas terhadap pengelolaan keuangan, maka hal ini akan cukup membantu.

Selain pengeluaran, e-wallet ini juga bisa digunakan untuk melacak setiap pemasukan yang ada.

Hal tersebut dikarenakan pada saat ini e-wallet bukan hanya bisa digunakan untuk pembayaran tetapi juga untuk transfer antar e-wallet.

Baca juga: Waspadai 7 Bocor Halus yang Bikin Finansial Berantakan

Menghindari Penyebaran Bakteri dan Virus

Pandemi covid-19 yang masih melanda negeri ini memang mengharuskan banyak hal untuk lebih higienis.

Sebagaimana yang diketahui, salah satu media penyebaran virus maupun bakteri yang cukup banyak ditemui adalah uang.

Hal tersebut dikarenakan uang akan berpindah dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya.

Dengan adanya e-wallet ini, maka hal tersebut bisa diminimalisir karena tidak perlu menggunakan uang cash ketika membayar. Cukup dengan melakukan scan barcode maka pembayaran sudah bisa dilakukan.

E-wallet dapat meminimalkan kemungkinan kontak terhadap satu dengan yang lainnya sebagaimana juga anjuran pada saat ini.

Berbicara mengenai e-wallet yang semakin populer pada saat ini, maka sudah saatnya untuk melihat peluang yang ada.

Salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan adalah dengan menjadi penjual e-wallet. Kamu bisa menjadi layaknya agen ppob. Namun tentunya yang harus diperhatikan adalah dimana tempat yang terbaik untuk memulai bisnis tersebut.

Soal itu, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa memulainya di BukuWarung.

Di BukuWarung, kamu bisa berjualan e-wallet dari berbagai jenis mulai dari Ovo  go-pay driver, go-pay customer, link aja, dana dan grab driver.

Jualan e-wallet di BukuWarung memberikan berbagai kemudahan mulai dari tersedianya berbagai pilihan e-wallet, bisa bebas mengatur harga jual supaya lebih untung, tidak perlu modal yang besar, proses top up mudah menggunakan aplikasi dan pastinya bebas biaya admin.