Tips Bersosialisasi di Masa Pandemi yang Penuh Makna

Tips Bersosialisasi di Masa Pandemi– Di masa pandemi COVID-19 ini, berdiam diri di rumah adalah salah satu cara efektif untuk menjaga diri dan mencegah penyebaran virus yang kadang tidak kita sadari. Tentunya, diiringi dengan berkurangnya interaksi antar teman atau keluarga.

Bersosialisasi tentunya penting dan terkurung dalam rumah bisa membuat seseorang merasa kesepian. Apalagi jika dia terbiasa dikelilingi banyak orang, atau beraktivitas di tempat umum.

Namun, di era yang serba canggih ini, jarak yang terbuka karena si pembawa bencana kasat mata itu bisa ditutupi dengan mudah. Dengan bantuan teknologi, Womanesia bisa dengan mudah terhubung dengan orang-orang terkasih yang berada jauh di sana.

Komunikasi yang terus terjaga antar keluarga ataupun teman bisa meningkatkan mood dan tentunya kita tidak akan merasa sendirian di tengah wabah yang semakin mengkhawatirkan ini.

Kamu Mungkin Tertarik: 10 Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga Terkini

Tips Bersosialisasi di Masa Pandemi Penuh Makna

Apakah Sosialisasi sangat penting, Womanesia?

Jawabannya tentu sangatlah penting. Seringnya bersosialisasi dengan banyak orang dapat mempererat hubungan dengan banyak orang, dapat memperoleh ilmu dari banyak teman, dan bisa juga membentuk kepribadian yang unik.

Sayangnya, negara kita sedang di Landa wabah pandemi yang tak kunjung pergi. Alhasil bersosialisasi dengan banyak orang pun terbatas.

Akan tetapi, Womanesia nggak boleh sedih, ya.  Kali ini Womanesia akan memberikan beberapa tips agar kamu dapat bersosialisasi secara sehat di masa pandemi. Bagaimana caranya?

1. Manfaatkan Media Teknologi yang Tersedia

Cara bersosialisasi era pandemi

Teknologi yang semakin canggih dan berkembang pesat membuat jarak bukan lagi halangan untuk tetap terhubung dengan orang-orang terkasih.

Womanesia tidak perlu lagi bertatap muka untuk melepas rindu dengan mereka yang biasanya sering ditemui sebelum pandemi.

Demi menghindari risiko terpapar Virus Corona saat berada di luar rumah, ada baiknya kita lebih memanfaatkan gawai untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman, ataupun rekan sekerja.

Di antaranya adalah dengan panggilan video, virtual meeting, ataupun berbalas pesan dan berbagi momen lewat aplikasi media sosial.

2. Tetap Mengikuti Kegiatan secara Daring

Bersosialisasi saat pandemi

Pada masa pandemi ini, banyak sekolah dan gedung perkantoran yang ditutup. Oleh karena itu, semua kegiatan belajar mengajar dan juga bekerja biasanya dilakukan dari rumah.

Meskipun kegiatan tatap muka ini dibatasi, tetapi tidak menutup akses untuk melakukan acara-acara secara daring, seperti rapat, belajar mengajar, konser musik, dan juga bermain bersama teman semisal lewat game online.

Kamu Mungkin Tertarik: Tips Mengelola Keuangan Ala Orang Jepang

3. Pertemuan Tatap Muka

Ada kalanya pertemuan tatap muka lebih mudah dilakukan, dan pastinya lebih bermakna ketimbang saling menatap dari layar. Namun, perlu diperhatikan bahwa bertemu secara langsung dengan orang lain juga dapat meningkatkan risiko penularan virus.

Oleh karena itu, jika memang harus bertemu secara langsung, akan sangat bijaksana jika kita dapat mempersiapkan segala sesuatunya demi menurunkan tingkat risiko. Misalnya dengan melengkapi diri dengan masker, cairan pencuci tangan, tisu atau sapu tangan, memilih tempat yang aman, dan duduk dengan jarak minimal satu meter, serta tidak berjabat tangan.

4. Quality Time dengan Keluarga di Rumah

Cara bersosialisasi masa pandemi

Rumah adalah salah satu tempat teraman yang bisa melindungi kita dari bahaya paparan Covid-19. Tentunya dengan segala kegiatan yang dibatasi, kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan di rumah.

Meskipun tidak libur dan masih harus memenuhi tuntutan pekerjaan dari rumah, akan sangat baik Womanesia meluangkan lebih banyak waktu untuk membersamai keluarga.

Ciptakanlah momen-momen menyenangkan saat tidak bisa pergi keluar dan mungkin merasa jenuh di dalam rumah.

Memasak makanan dan memakannya bersama bisa jadi salah satu pilihan. Bisa juga dengan memberitahukan manfaat sayur dan buah-buahan sambil membuat menu kesukaan anak, atau mengajarkannya cara memasak menu favoritnya.

Atau, Womanesia juga bisa menghabiskan waktu dengan mengobrol dan bercerita. Bukalah album foto lama dan ceritakan tiap kejadian unik di balik foto-foto itu. Kenalkan anak pada kehidupan zaman dulu yang jauh dari teknologi canggih, dan ajak dia bersyukur karena berbagai kemudahan yang datang di era digital ini.

Kesimpulan

Meski pandemi tidak menyurutkan Womanesia untuk bersosialisasi dengan banyak teman. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada dan tetap memiliki interaksi positif bersama orang terdekat dengan  mencari sarana terbaik yang bisa melepas stres sekaligus menjadi ajang untuk berkumpul.

Yang paling mudah tentunya dengan melakukan panggilan video ataupun panggilan telepon biasa. Luangkanlah waktu setidaknya satu kali seminggu untuk bercengkerama dengan orang-orang terkasih yang jauh dari rumah.

Bicarakan saja topik-topik ringan yang menyenangkan. Tertawalah bersama untuk melepas stres dan lelah yang menumpuk.

Womanesia juga bisa berinteraksi dengan cara bermain game online bersama. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa game online dapat bermanfaat selama tidak digunakan secara berlebihan.

Bermain game kesukaan bersama bisa menjadi solusi saat Womanesia tak dapat bertatap muka dengan kawan ataupun sahabat yang biasanya menghabiskan waktu bersama.

Kapan pun dan di mana pun, ada baiknya Womanesia terus mengingatkan orang terkasih untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang ditetapkan. Tunjukkan rasa peduli dengan hal positif, saling menyemangati dan mendukung satu sama lain.

Semoga wabah ini cepat berakhir, ya, Womanesia. Semangat!