Sumber: Freepik.com

5 Mesin Fotocopy Paling Bagus untuk Keperluan Usaha dan Kantor, Kualitas Terbaik!

Semakin canggihnya teknologi saat ini, membuat mesin fotokopi bukan hanya berfungsi sebagai perangkat untuk menyalin dan menggandakan dokumen, tapi juga sudah sanggup digunakan untuk menyalin, memindai, dan mencetak dokumen dengan cepat.

Karena kegunaannya tersebut, mesin fotokopi termasuk perangkat penting yang wajib ada dalam kantor, kampus, dan bidang kerja lainnya yang berkaitan dengan administrasi.

Banyaknya merek mesin fotokopi di pasaran, membuat beberapa orang kesulitan dalam memilih mesin fotokopi yang bagus dan berkualitas. Namun, tenang saja, karena di kesempatan kali ini kami akan mengulas berbagai rekomendasi mesin fotokopi paling bagus dan berkualitas, baik untuk kebutuhan usaha atau kantor. Simak bersama berbagai rekomendasinya di bawah ini, yuk!

Baca juga: 5 Mitos Seputar Melamar Pekerjaan 

1. Toshiba e-STUDIO 2802 AM

Mesin fotokopi untuk bisnis
Sumber foto: Shopee.co.id

Kamu yang membutuhkan mesin fotocopy dengan kemampuan mencetak lebih cepat dan efisien, maka mesin fotokopi dari Toshiba ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Toshiba e-STUDIO 2802 AM dibekali oleh kemampuan first copy time dengan cepat yang membutuhkan waktu hanya 6.4 detik saja.

Selain itu, mesin ini juga bisa digunakan untuk menyalin dokumen dengan tinta monokrom maupun berwarna. Untuk ukuran kertasnya, mesin fotokopi ini dapat digunakan pada kertas A3 maupun A4.

Kisaran harga: Rp 18.350.000.

2. Canon IR 1435

Mesin fotokopi di Shopee
Sumber foto: shopee.co.id

Dengan Canon IR 1435, kamu bukan hanya bisa meng-copy dokumen dan berkas, namun juga bisa melakukan scan dan print dokumen dengan praktis. Fitur scan yang diberikan pun sudah berwarna dengan mengandalkan koneksi USB.

Untuk kecepatannya, mesin ini dibekali kecepatan sampai 35 lembar per menit dengan tinta monokrom, dan ukuran kertas maksimal A4. Desainnya juga portable, jadi kamu bisa memindahkan mesin ini dimana saja dengan mudah.

Kisaran harga: Rp 13.000.000.

Baca Juga: Tips Membuat Surat Lamaran untuk Fresh Graduate

3. Brother DCP-L2540DW

Mesin fotokopi untuk bisnis
Sumber foto : shopee.co.id

Kalau kamu tidak punya cukup ruang untuk menempatkan mesin fotokopi, baik untuk kebutuhan kantor atau usaha, kamu bisa memilih mesin fotokopi Brother DCP-L2540DW. Produk ini memiliki desain mungil, yang cocok sekali disimpan di ruang minimalis.

Selain dilengkapi dengan fitur pencetakan dua muka, mereka juga membekali produknya ini dengan fitur ADF untuk membaca dokumen 35 lembar, yang memudahkan kamu dalam menyalin dokumen dengan cepat dan praktis.

Kisaran harga: Rp 2.950.000.

4. Samsung M-2885FW

Mesin fotokopi kualitas terbaik
Sumber foto: shopee.co.id

Samsung menghadirkan mesin fotokopi dengan bentuk portable yang mudah dibawa kemana-mana, yaitu Samsung M-2885FW. Meski didesain ringkas, tapi performa mencetaknya sangat berkualitas.

Mesin ini menawarkan kecepatan mencetak hingga 28 lembar per menit, dan resolusi hasil cetak 4800×600 dpi. Tidak sampai disitu, Samsung juga menyediakan fasilitas Wi-Fi pada mesin ini yang memberikanmu kemudahan dalam mengirim dokumen dari sejumlah perangkat.

Kisaran harga: Rp 3.180.000.

5. Canon IR 2525

Mesin fotokopi untuk bisnis
Sumber foto: shopee.co.id

Bagi kamu yang ingin memulai usaha fotokopi, Canon IR 2525 cocok banget untuk kamu pilih. Mesin fotokopi ini mempunyai kapasitas mencetak yang sangat tinggi, dan mampu memenuhi kebutuhan mencetak dokumen dengan cepat.

Tidak hanya itu, produk ini juga bisa mencetak ID Card tanpa perlu memasukkan kembali kertas untuk mencetak bagian sisi lainnya, sehingga pencetakan pun jadi lebih hemat kertas dan waktu.

Kisaran harga: Rp 32.750.000.

Itu dia, 5 rekomendasi mesin fotokopi yang mampu mendukung segala kebutuhan kantor dan usaha kamu. Berbagai rekomendasi mesin fotokopi di atas, bisa kamu temukan di toko barang elektronik online maupun offline.

Kalau kamu nggak ada waktu buat pergi ke toko barang elektronik, kunjungi saja e-Commerce yang tersedia di internet sebagai solusi untuk belanja mesin fotokopi, mesin digital printing, dan lain sebagainya dengan lebih praktis.

Semoga artikel ini bisa memberikan kamu inspirasi dalam menemukan mesin fotokopi yang bagus dan berkualitas, ya.