Dengan Modal Minim, 5 Jenis Bisnis Online Ini Cocok untuk Ibu Rumah Tangga 

Hi, Womanesia, berpenghasilan dari rumah sambil mengasuh anak-anak adalah impian sebagian wanita. Susahnya mencari pengasuh anak yang bisa dipercaya adalah salah satu alasan seorang ibu berkarya dari rumah, dengan harapan anak dan rumah tangga terurus dengan baik. 

Berkat kemajuan teknologi komunikasi, rasanya tak ada yang tak mungkin. Hampir semua urusan bisa dikerjakan dari rumah, termasuk bekerja.  Ditambah lagi adanya pandemi yang merubah banyak kondisi. Akhirnya bekerja secara online menjadi pilihan.

Ibu rumah tangga pun tak kalah gesit peluang ini untuk berbisnis. Beragam  jenis bisnis online mulai dilirik. Hanya dengan berbekal smart phone, bisnis online sudah bisa dijalankan. 

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis online yang bisa jadi pilihan, dengan modal yang minim tentunya.

Baca juga: 10 Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga Terkini

1. Menjual Frozen Food

Di masa pandemi ini frozen food adalah jualan online paling laku. Di saat masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak tinggal di rumah, makanan beku ini bagaikan dewa penolong. Peluang bisnisnya masih terbuka lebar dan sangat layak untuk dicoba.

2. Dropshipper atau Reseller

Jualan online tanpa modal dan stok barang pun bisa jadi pilihan. Anda bisa menjadi seorang reseller  atau dropshipper sebuah produk. 

3. Penulis Lepas

Jika suka menulis, tak ada salahnya mencoba menjadi penulis lepas atau freelancer.  Contohnya adalah menjadi penulis konten produk. Maraknya bisnis online dan semakin berkembangnya media informasi digital, 

4. Penerjemah

Menguasai sebuah bahasa asing bisa menjadi modal untuk bisa bekerja dari rumah. Betul, Anda bisa menjadi penerjemah naskah. Contohnya menerjemahkan buku berbahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.

Baca juga:  Sariaman Ismail, Perempuan Inspiratif dari Minang 

5. Asisten virtual 

Asisten virtual adalah layaknya asisten eksekutif atau sekretaris di dunia nyata. Tugasnya membantu mengurus administrasi seorang secara profesional. Peluang untuk berkarier di bidang ini masih terbuka.

Inspirasi bisnis online ada di mana-mana, pintar-pintarlah mencari peluang serta mengasah instuisi. Pelatihan untuk memulai bisnis online pun bisa ditemukan di mana-mana, tinggal pilih. Ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Ibarat kata pepatah, “Jika ada kemauan, di situlah ada jalan”.