Alternatif Hiburan Masa Kini, Berikut 5 Rekomendasi Podcast Selebriti Indonesia

Rekomendasi Podcast Selebriti Indonesia – Womanesia pasti tahu jika generasi millenial tentunya tidak asing lagi dengan podcast. Dengan format audio, perlahan podcast mulai digemari dan menjadi alternatif hiburan masa kini. Banyak selebriti Indonesia yang akhirnya membuat podcast. Konten yang disajikan cukup beragam, mulai dari yang isinya berupa candaan dan hiburan hingga hot issue.

Podcast merupakan siaran non-streaming yang bisa dinikmati secara fleksibel kapan saja dan dimana saja. Namun, sebelum menikmati podcast terlebih dahulu harus mengunduhnya melalui platform Spotify, Apple Podcast, Google Podcast, Anchor, atau Soundcloud.

Baca Juga: Mitos Seputar Melamar Pekerjaan 

5 Rekomendasi Podcast Selebriti Indonesia

Berikut 5 rekomendasi podcast selebritis Indonesia yang bisa menjadi alternatif hiburan masa kini.

1. Raditya Dika

Podcast selebriti indonesia

Nama Raditya Dika sudah sangat populer sebagai penulis buku, stand up komedi, serta youtuber. Namun, tahukah Womanesia, ternyata Ayah dua anak ini juga memiliki podcast dengan nama PORD (Podcast Raditya Dika).

Podcast ini berisi tentang obrolan seputar keuangan, keluarga, industri kreatif, serta topik hangat dan menarik lainnya dengan menghadirkan tamu dan ‘ngobrol bareng’.

Beberapa nama besar yang pernah hadir sebagai bintang tamu diantaranya Kak Seto, Efendo Gozali, dan Vidi Aldiano.

2. Deddy Corbuzier

Mantan mentalist pemilik podcast bernama Closethedoor ini mengusung konsep berformat talk show atau dialog.

Rekomendasi podcast selebriti indonesia

Tema yang dibahas sangat variatif dengan mendatangkan narasumber yang sedang hangat diperbincangkan dari berbagai kalangan, mulai dari selebriti hingga poitikus. Podcast tersebut juga menjadi tempat curhat dan klarifikasi berbentuk cerita.

Baca Juga: Kakeibo, Tips Mengelola Keuangan Ala Orang Jepang

3. Ananda Omesh, Imam Darto, Angga Nggok, dan Surya Insomnia

Keempat selebriti yang terkenal ceria dan sering muncul sebagai komedian tanah air ini berkolaborasi membuat podcast yang diberi nama Podkesmas (Podkes Kesehatan Masyarakat).

Konten yang dibahas berbagai permasalahan hidup dibalut dengan kelucuan dan canda tawa yang sudah pasti menghibur pendengar.

Tidak hanya itu, podcast ini juga membahas tentang pengalaman lucu dan seru yang pernah dialami oleh keempatnya. Podcast mereka pernah menjadi nomor satu di charts Spotify. Wow, luar biasa bukan!

4. Desta

Nama Desta tentu sudah tidak asing lagi di dunia industri hiburan tanah air. Sebagai salah satu personel band Club Eighties, pembawa acara talk show televisi, pemain film, serta pentiar radio, Desta juga ikut meramaikan podcast tanah air.

Pembawaannya yang santai serta kocak membuat podcast dengan judul Destanya Siapa wajib menjadi salah satu pilihan yang layak kamu dengarkan.

5. Tarra Budiman dan Ditto Percussion

Podcast dengan nama DariTadDi Yu Ya Yukk yang digawangi oleh dua selebriti laki-laki tanah air, Tarra dan Ditto menceritakan tentang kehidupan sehari-hari orang pada umumnya, baik yang akan, baru, atau sudah lama menikah.

Podcast ini terinspirasi setelah Tarra dan Ditto berserta istri dan anaknya melakukan camping bersama. Tidak hanya itu, bahkan kedua istri mereka Ayudia Bing Slamet dan Gya Sadiqah juga ikut andil untuk meramaikan.

Hebatnya, tidak lama mengudara di platform Spotify, podcast ini berhasil menempati 10 besar topcaster Indonesia. Wah, sepertinya seru, nih!

Itulah tadi 5 podcast tanah air yang bisa menjadi pilihan. Bisa dibilang tahun 2020 menjadi tahun podcast Indonesia dan akan terus menggeliat ditahun 2021.

Podcast menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan generasi millenial. Bisa dibilang menjadi alternatif hiburan masa kini dan bisa menjadi sumber inspirasi juga.

Genre populer yang banyak diminati terutama komedi, hiburan, lifestyle masa kini, dan hot issue. Waktu yang banyak dipilih untuk mendengarkan podcast terutama saat malam hari menjelang tidur.

Nah, buat kamu, kira-kira podcast mana yang menjadi favorit? Yuk, sharing di kolom komentar Womanesia.