Tips Persiapan Bisnis Kuliner dengan Investasi Reksadana Saham

Bisnis kuliner merupakan target investasi banyak investor karena sangat potensial. Anda dapat membuka bisnis kuliner dengan dukungan dari investasi Reksadana Saham.

Reksadana Saham adalah bentuk investasi jangka panjang dengan profit yang potensial. Anda dapat mengembangkan bisnis kuliner Anda dengan memanfaatkan investasi Reksadana Saham agar membantu Anda mengontrol rencana keuangan.

Dalam Reksadana Saham, terdapat Manajer Investasi yang mengelola investasi Anda sehingga dapat meminimalisir kerugian dan meraih potensi profit lebih besar.

Reksadana Saham adalah produk investasi yang cocok dalam membantu mengembangkan dana untuk bisnis kuliner karena sesuai dengan tujuan keuangan yang baik dalam investasi Reksadana Saham, yaitu keuangan jangka panjang.

Lantas apa saja tips yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan bisnis kuliner yang berpotensi sukses? Mari bahas di bawah ini.

10 Tips Membuka Bisnis Kuliner

Memulai bisnis kuliner merupakan hal yang dapat Anda capai apabila mengetahui strategi yang sesuai dan tepat. Potensi bisnis yang satu ini juga terbilang sangat potensial karena makanan adalah kebutuhan primer manusia.

Bukan seperti kebutuhan sekunder yang dapat ditahan keinginannya, makan adalah hal yang segera Anda lakukan apabila rasa lapar telah muncul sehingga kebutuhan makan harian dapat terpenuhi.

Itulah mengapa tidak mengherankan apabila bisnis kuliner sampai dengan saat ini perkembangannya selalu pesat. Akan tetapi, Anda harus paham bagaimana memulai bisnis kuliner yang akan bertahan lama dan sukses.

Maka dari itu, tips berikut ini akan membahas hal-hal yang harus dilakukan jika ingin menjalankan bisnis kuliner. Selamat menyimak, ya.

Rencanakan Business Plan

Sebuah business plan yang matang akan membantu Anda mengidentifikasi bagaimana bisnis kuliner Anda akan berjalan ke depannya. Selain itu, Anda butuh perencanaan bisnis agar mendapatkan rincian dana yang sesuai saat membangun bisnis kuliner.

Rencanakan hal-hal seperti identitas brand, target pasar, jenis kuliner, sampai dengan sistem operasional bisnisnya.

Anda harus menentukan identitas brand agar konsumen dapat mengenali bisnis Anda dengan mudah. Kemudian, menentukan target pasar akan membantu Anda mendapatkan spesifikasi produk kuliner yang sesuai. Kemudian, sistem operasional berguna untuk menentukan cara kerja chef, pelayan, dan masih banyak lagi.

Kelola Finansial

Finansial merupakan salah satu aspek utama bagi sebuah bisnis, khususnya bisnis kuliner. Itulah mengapa, Anda butuh investasi seperti Reksadana Saham yang akan membantu Anda mengontrol dan mewujudkan rencana finansial yang sesuai untuk memulai bisnis kuliner Anda.

Tentukan Harga Produk

Menentukan harga produk seringkali membingungkan dalam memulai bisnis karena harus melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya agar harga bisnis kuliner Anda kompetitif dan menarik calon konsumen untuk berlangganan.

Riset dan Observasi Kompetitor

Dunia bisnis tidak lepas dengan persaingan, sehingga untuk bersaing dengan sehat Anda perlu paham apa saja kelebihan dan kekurangan dari kompetitor yang dapat menjadi evaluasi bisnis Anda untuk mengembangkan dan meningkatkannya di bidang tersebut.

Temukan Lokasi Strategis

Lokasi restoran Anda juga menjadi poin penting untuk menarik pelanggan. Pastikan bahwa lokasi yang Anda pilih adalah lokasi strategis yang mudah dilalui kendaraan.

Selain itu, pertimbangkan kompetitor apa saja yang ada di sekitar lokasi tersebut agar Anda dapat melakukan analisis tempat terbaik bagi bisnis kuliner Anda.

Berinovasi dan Ciptakan Produk Baru

Ramainya pegiat kuliner mengharuskan Anda untuk berinovasi dan menciptakan ide baru yang akan menjadi ciri khas sehingga memberi kesan pada pelanggan.

Dalam bisnis kuliner, Anda dapat berinovasi dari berbagai aspek, seperti bentuk, rasa, hingga tampilan. Sebuah produk yang berkesan bagi pelanggan akan menjadi signature dalam daftar menu nantinya.

Tentukan Strategi Promosi yang Tepat

Promosi dari mulut ke mulut adalah strategi marketing yang seringkali dilupakan. Anda dapat mengajak teman, keluarga, atau sanak saudara untuk datang ke grand opening restoran Anda.

Kualitas dan rasa makanan atau minuman yang berkesan pasti akan membuat restoran Anda direkomendasikan tanpa Anda minta. Itulah kekuatan dari promosi mulut ke mulut.

Rekrut Pekerja

Anda tidak bisa membangun sebuah bisnis kuliner hanya sendiri, itulah mengapa rekrut orang-orang dengan kualitas mumpuni agar bisnis kuliner Anda dapat dieksekusi sesuai perencanaan yang telah dibuat dengan matang.

Pekerja tersebut juga menjadi faktor penentu apakah bisnis kuliner Anda akan berjalan dengan baik, karena kerja sama tim dibutuhkan di sini.

Langganan Supplier Bahan Baku

Bahan baku makanan merupakan instrumen penting dalam menghasilkan masakan berkualitas dengan rasa yang enak. Perhatikan juga harga bahan baku agar dapat menghasilkan makanan dengan harga terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat.

Quality Control Rutin

Harus dilakukan setiap hari, Quality Control akan membantu Anda mengetahui ketersediaan bahan baku dan peralatan restoran serta konsistensi rasa makanan. Sebuah restoran yang melakukan Quality Control secara rutin akan menghasilkan pelanggan tetap yang akan setia menunggu makanan dari restoran Anda. Jadi, utamakan kualitas, ya.

Itulah sepuluh tips yang dapat Anda lakukan saat ingin membuka bisnis kuliner agar bisnis dapat berkembang pesat dan bertahan dalam waktu yang lama.

Kini memiliki bisnis kuliner bukan sekedar impian. Bersama DBS Treasures yang akan mendukung Anda mengelola perencanaan finansial dalam menyiapkan bisnis kuliner. Jadi Anda hanya perlu mempersiapkan diri untuk mengelola bisnis tanpa rasa khawatir.

DBS Treasures menjadi solusi dalam menjaga keuangan Anda dengan memastikan Anda mengoptimalkan keuntungan melalui berbagai keunggulannya yang dapat Anda simak berikut ini.

Wujudkan Bisnis Kuliner Impian bersama DBS Treasures

Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada DBS Treasures yang akan mendukung Anda mewujudkan rencana keuangan untuk membuka bisnis kuliner. DBS Treasures merupakan perbankan prioritas untuk memudahkan Anda berinvestasi ke berbagai jenis aset, salah satunya termasuk Reksadana Saham.

Keunggulan yang akan Anda dapatkan apabila melakukan investasi Reksadana Saham di DBS Treasures, yaitu:

Pengelolaan Investasi Dilakukan Profesional

Dana investasi Anda akan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi yang akan bekerja memaksimalkan kinerja produk.

Wawasan dari Tim Ahli Finansial

DBS Treasures turut mendukung tujuan finansial Anda dengan memberikan wawasan melalui tim ahli finansial, yang berupa personalisasi dan strategi terkait aspirasi investasi Anda.

Selain itu, Anda akan dijelaskan mengenai analisis dan peluang terkini dari investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda.

Diversifikasi untuk Mengurangi Risiko

Alokasikan dana investasi Anda ke berbagai produk investasi untuk mengecilkan kemungkinan risiko investasi yang tinggi.

Wujudkan Investasi dengan Aplikasi digibank by DBS

Anda dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang diunduh melalui HP untuk melakukan transaksi jual, beli, serta switching aset Reksadana Saham jadi lebih mudah karena semua tersedia dalam 1 Aplikasi.

Registrasikan diri Anda apabila merupakan seorang investor baru, agar mendapatkan SID atau Single Investor Identification. Tidak perlu ganti platform untuk melakukan registrasi, semua telah tersedia di Aplikasi digibank by DBS.

DBS Treasures mendukung investasi Reksadana Saham agar Anda dapat membuka bisnis kuliner yang sukses. Dapatkan keuntungan berinvestasi dengan bergabung bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Nikmati strategi manajemen kekayaan dengan menempatkan dana minimal Rp500 juta, dan Anda akan mendapatkan strategi yang telah dipersonalisasi dan dikomunikasikan dengan profil Anda agar yakin membuat keputusan investasi yang akurat di saat yang tepat. Pelajari informasi lebih jelas pada link berikut.