Strategi Menabung untuk Traveling ke Luar Negeri!

Liburan ke luar negeri, menjadi salah satu impian dari banyak orang. Bagi yang hobi traveling, berkunjung ke negara orang bisa menambah pengalaman.

Anda juga bisa menemukan hal-hal baru yang semakin membuat semangat dalam menjalani hari-hari setelah berlibur ke luar negeri.

Untuk bisa ke luar negeri, membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan biayanya terlebih dahulu.

Cara yang bisa dilakukan agar impian ke luar negeri bisa terwujud adalah dengan buka tabungan online.

Menabung adalah sesuatu yang penting dilakukan oleh setiap orang. Bukan hanya untuk mempersiapkan liburan saja, namun dengan menabung, Anda juga bisa mempersiapkan masa depan lebih baik.

Jika memang Anda berencana untuk liburan ke luar negeri baik itu sendiri atau dengan keluarga, cobalah untuk buka tabungan online.

Selain itu, ada strategi yang bisa dilakukan agar Anda bisa semakin konsisten menabung.

Strategi Menabung Uang untuk Traveling

Menabung memang membutuhkan konsistensi tinggi apalagi jika Anda memang benar-benar bercita-cita untuk bisa liburan ke luar negeri.

Berikut adalah beberapa strategi menarik selain buka tabungan online yang akan membantu Anda agar bisa segera mengumpulkan uang yang cukup:

Tentukan Waktu Liburan

Strategi pertama adalah menuliskan kira-kira kapan Anda akan pergi ke luar negeri. Buat target yang nyata dan jelas Apakah ingin keluar negeri tahun ini atau tahun depan.

Jika memang Anda sama sekali belum memiliki biaya, sebaiknya tidak terlalu memaksakan untuk melakukan liburan di waktu dekat.

Buka Tabungan Online

Selanjutnya adalah buka tabungan online. Dengan memiliki tabungan online Anda bisa menabung dengan mudah dan praktis dari rumah.

Pastikan Anda menabung secara konsisten setiap bulannya dan menyisihkan penghasilan untuk mewujudkan impian pergi ke luar negeri.

Mengurangi Pengeluaran Bulanan

Meminimalisir pengeluaran bulanan adalah hal yang sangat penting dilakukan apabila Anda memiliki cita-cita pergi ke luar negeri.

Untuk meminimalisir pengeluaran bulanan catat setiap pengeluaran dan eliminasi kira-kira mana yang tidak terlalu penting.

Anda juga bisa men-skip kebutuhan hiburan seperti hangout dengan teman di cafe, mengurangi langganan bulanan seperti streaming musik atau streaming film.

Anda juga bisa membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari secara grosir. Manfaatkan juga diskon apabila sedang berbelanja.

Menabung Secara Konsistensi

Konsistensi dalam menabung menjadi hal yang cukup berat bagi banyak orang. Setelah menerima uang gajian, Anda bisa langsung menyisihkan beberapa persen untuk ditabung di rekening yang telah dibuat.

Setelah buka tabungan online, jangan sampai Anda membiarkan begitu saja dan justru menggunakan uang untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting.

Buat Rekening Khusus

Jika Anda sebelumnya sudah pernah buka tabungan online, Anda bisa membuka yang baru yang memang khusus untuk tabungan liburan ke luar negeri.

Dengan membuat rekening khusus liburan ke luar negeri, uang yang terkumpul tidak akan bercampur dengan kebutuhan lainnya.

Mencari Uang Tambahan

Jika Anda merasa kurang puas dengan penghasilan bulanan yang terkadang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, cara yang sangat penting dilakukan adalah berusaha mencari uang tambahan.

Anda bisa mencoba bisnis baru. Misalnya saja jualan online atau bekerja sebagai freelancer.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pemasukan tambahan sehingga tabungan untuk liburan ke luar negeri semakin mudah mencapai target.

Motivasi Ke Luar Negeri

Supaya keinginan keluar negeri bisa cepat terwujud, Anda bisa menuliskan motivasi ke luar negeri.

Tuliskan alasan kenapa ingin sekali mengunjungi negara tersebut, dan apa saja yang nantinya akan Anda dapatkan di sana.

Jangan lupa tuliskan juga motivasi untuk diri Anda sendiri agar tetap konsisten menabung.

Tempelkan tulisan tersebut di dinding kamar agar setiap hari bisa terbaca.

Secara tidak langsung, tulisan motivasi tersebut akan mempengaruhi alam bawah sadar, sehingga Anda benar-benar melakukan persiapan ke luar negeri secara serius.

Buka Tabungan Online digibank by DBS Banyak Untung

Buka tabungan online kini semakin mudah karena Anda bisa memanfaatkan digibank by DBS. Menabung di digibank by DBS akan memberikan ada banyak keuntungan diantaranya:

Buka Rekening Online Darimana Saja

Dengan membuka tabungan online di Aplikasi digibank by DBS, Anda tidak harus ke bank dan antri panjang serta menyerahkan berbagai macam dokumen. Semuanya bisa dilakukan dari genggaman kapan saja dan di mana saja 24/7.

Verifikasi Mudah dan Cepat

Syarat yang dibutuhkan apabila ingin buka tabungan online di digibank DBS hanyalah dengan e-KTP dan melakukan verifikasi face biometric untuk melakukan verifikasi. 100% digital, tak butuh waktu lama, rekening online bisa segera Anda miliki.

Gratis Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Keuntungan lainnya adalah Anda bisa melakukan tarik tunai di banyak ATM serta transfer ke banyak bank tanpa dipungut biaya admin. Hanya dengan memastikan rata-rata minimal saldo Anda Rp 1 Juta perbulannya.

Aplikasi digibank by di DBS memiliki banyak fitur dan keuntungan yang menarik. Dengan memiliki aplikasi ini, Anda bisa menikmati banyak kenyamanan.

Aplikasi ini memungkinkan untuk Anda melakukan transaksi perbankan Branchless, Signatureless, dan Paperless.

Sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk buka tabungan online di digibank by DBS. Anda akan lebih mudah mencapai target tabungan ke luar negeri dengan menabung konsisten bersama dengan digibank by DBS.