Ingin Renovasi Rumah? Ini Hal Wajib yang Harus Kamu Tahu Sebelum Renovasi Rumah Bersama Pinjaman KTA 

Rumah yang bagus dan nyaman, tidak selamanya akan terlihat sama. Terkadang, akan ada saatnya rumah tersebut harus melewati tahap renovasi karena satu dan lain hal. Dan ini merupakan hal yang wajar.

Sesekali kita memang perlu mengecek keadaan rumah kita, dan memperbaiki apa yang di rasa perlu demi kenyamanan para penghuni.

Untuk mendapatkan dana renovasi rumah, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA dengan proses yang cukup mudah.

8 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Renovasi Rumah

Ada 8 hal yang perlu kamu ketahui sebelum merenovasi rumah kamu. Yuk, kita simak bersama.

1. Keadaan Rumah setelah Beberapa Tahun

Perhatikan kondisi rumah kamu setelah lima tahun. Rumah mungkin memerlukan renovasi beberapa bagian, apalagi ketika rumah sudah bertahun tahun ditinggali. Dan ini tergolong hal yang normal.

Biasanya, rumah memberikan tanda untuk perbaikan seperti cat yang sudah mulai terkelupas, dinding yang mulai retak, keramik yang mulai rusak, dan sebagainya.

Apalagi jika telah ditinggali sekitar lima tahun, biasanya kerusakan mulai terlihat seperti atap yang mulai berubah warna. Setelah memasuki belasan tahun, coba periksa bagian rumah terutama bagian utilitas rumah seperti saluran air, listrik, keadaan pipa dan tank air, dan sebagainya.

2. Kenali Lingkungan Sekitar

Apabila rumah yang ingin kamu renovasi ini merupakan rumah yang sudah cukup lama, kamu perlu melihat keadaan sekitar rumah tersebut. Apakah tujuan dan ide renovasi kamu itu sesuai dengan keadaan sekitar. Terlebih jika kamu ingin mengubah model rumah kamu,

3. Melakukan Riset dan Survei

Hal penting lainnya adalah melakukan riset. Tidak perlu terburu buru dalam merenovasi rumah. Kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang terlebih dahulu. Karena akan banyak pertimbangan yang nantinya akan kamu lewati, termasuk biaya.

4. Rencanakan Biaya

Setelah melakukan riset dan survei, kamu harus merencanakan anggaran yang diperlukan. Apalagi ongkos merenovasi rumah cukup sedikit mahal. Perencanaan anggaran sangatlah penting agar tidak terjadi pemborosan dan kamu bisa memaksimalkan pengeluaran dengan baik.

Jika anggaran yang kamu miliki masih terbatas, kamu bisa merenovasi rumah sedikit demi sedikit berdasarkan ruang dan kepentingan. Seperti merenovasi ruang kamar, ruang makan, dapur terlebih dahulu.

Kamu juga perlu mempertimbangkan bahan dan material yang akan kamu gunakan. Karena bahan bangunan memiliki harga yang relatif dan variatif.

5. Tentukan Desain dan Pekerja

Selanjutnya tentukan desain seperti apa yang akan kamu terapkan pada renovasi rumah kamu. Kamu bisa memulai dengan menggambar sketsa sederhana dan memberikan ilustrasi ide kepada pekerja konstruksi atau arsitek jika kamu menggunakan jasa arsitek.

Hal ini tentu perlu kamu perhitungkan kembali terkait berapa pekerja yang akan kamu perkerjakan.

Terlalu sedikit yang bekerja, maka renovasi akan berjalan lama. Sebaliknya, jika terlalu banyak yang bekerja malah membuat rencana anggaran mu menjadi berantakan dan tidak efisien sehingga menjadi penyebab keborosan.

6. Lifestyle

Tentukan desain yang sesuai dengan lifestyle atau gaya hidup kamu. Apa saja kegiatan yang akan terjadi di rumah itu sangat berpengaruh terhadap desain rumah kamu. Misal kamu sebagai perkerja kantoran membutuhkan ruang terpisah antara kamar tidur dan ruang kerja. 7. Perhatikan Utilitas Rumah

Utilitas rumah adalah hal penting dalam rumah. Tentunya kamu ingin menggunakan saluran air yang bersin serta instalasi listrik yang aman. Kamu perlu tahu kemana arahnya saluran air atau pipa yang mengalirkan air tersebut.

Jangan menambahkan kamar mandi tanpa mengetahui saluran air dan keadaan tangki air dengan baik. pertimbangkan juga kebutuhan dan persediaan air yang kamu perlukan.

Kamu juga harus memperhatikan aliran listrik dengan baik agar tetap aman terkendali. Jika ingin menambahkan kamar lagi, kamu harus memperbaharui panel listrik. Tempatkan panel listrik di tempat yang benar.

8. Jadikan Rumahmu, Rumah Segala Zaman

Pastikan rumah kamu nantinya akan menjadi rumah yang tidak membosankan dan bisa masuk di segala di segala zaman. Pastikan semua yang sudah kamu keluarkan untuk merenovasi rumah itu baik, agar rumah tersebut bisa bertahan lebih lama.

Pertimbangkan aksesibilitas, fungsional, dan gunakan desain yang universal. Rumah yang nyaman adalah rumah yang tidak buat ribet para penghuni.

Solusi Gampang Memenuhi Pinjaman Online Cepat untuk Renovasi Rumah

Di atas adalah 8 hal wajib yang perlu dipahami sebelum memutuskan merenovasi rumah. Karena dalam merenovasi rumah, kita perlu mematangkan segala persiapan, terutama anggaran.

Biaya renovasi rumah bukanlah sedikit, dan ini banyak menjadi alasan orang-orang menunda untuk merenovasi rumah mereka.

Di sini, ada solusi gampang yang bisa membantu kamu wujudkan mimpimu. Kamu biasa ajukan kredit melalui digibank KTA untuk membantu kamu.

Kredit tersebut bisa kamu ajukan secara online lho. Kredit online mempermudah kamu banget.

Lewat digibank KTA kamu bisa melakukan pengajuan kredit hingga Rp 80 juta dengan bunga kompetitif 0.95% saja. Apply-nya cepat dan bisa di mana saja, namanya juga kredit online.

Eits, ini aman dan terpercaya. digibank KTA bisa memberikan kredit dengan aman karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah-langkah pengajuan pinjaman online cepat di digibank KTA.

  1. Silahkan klik Personal Loan yang ada di menu Utama aplikasi
  2. Isi data diri kamu
  3. Silahkan tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam waktu 60 detik
  4. Kamu bisa pilih limit kredit dan tenor yang diinginkan
  5. Dan kemudian dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Dan ini cara buat kamu yang belum menjadi nasabah:

1.Kamu bisa apply di go.dbs.com/kta

2. Tunggu persetujuan yang super cepat cuma butuh waktu 60 detik

3. Silahkan unduh Aplikasi digibank by DBS di play store atau apps store

4. Lakukan Verifikasi Biometrik dengan agen digibank

5. Dana akan langsung cair ke rekening digibank hingga 80 juta

Mari bergabung dengan digibank KTA untuk mempermudah pinjaman kamu. Bahkan kamu juga bisa melakukan dengan cepat, nyaman, aman dan terpercaya.