Sinotif Indonesia

Keunggulan Sinotif Sebagai Bimbel Online Terbaik Rasa Tatap Muka

Siapapun tidak akan ada yang menyangka, bahwa pada pertengahan tahun 2019 Indonesia akan dihantam badai Covid-19.

Munculnya virus ini menyebabkan masa pandemi yang cukup lama hingga kini dan berimbas pada berbagai sektor kehidupan. Termasuk dunia pendidikan, yang semula tatap muka harus dilakukan secara online untuk meminimalkan penyebaran virus.

Proses belajar yang berubah secara cepat, membuat orang tua tidak siap dan kebingungan saat membantu memberikan pelajaran pada anak.

Akhirnya salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan mencari bimbel terbaik. Karena tidak semua orang tua mampu dan siap mendampingi proses belajar anak di rumah.

Bimbel online banyak dicari pada masa ini karena materi dan sistem belajar yang diterapkan disesuaikan dengan masa pandemi seperti ini.

Solusi Anak Belajar Asyik di Masa Pandemi

Perubahan sistem belajar yang tidak terduga pada masa pandemi tidak hanya membuat para guru dan orang tua harus melakukan adaptasi dengan keras. Terlebih murid yang menjadi subjek utama pada proses belajar mengajar.

Mau tidak mau, guru, orang tua dan murid harus melek dan belajar tentang teknologi informasi yang banyak dimanfaatkan selama pembelajaran daring saat masa pandemi. Proses belajar sekarang lebih banyak dilakukan secara online melalui link zoom yang bisa diakses lewat smartphone atau laptop.

Orang tua pun harus ekstra keras mendampingi dan mengajari anak di rumah, karena guru tidak bisa secara langsung memberikan materi. Namun, proses belajar daring ini lama-kelamaan membuat anak bosan dan jenuh. 

Karena masa pandemi yang belum kunjung usai, mau tidak mau harus ada solusi untuk mengatasi hal tersebut mengingat belajar adalah proses yang penting. Di bawah ini adalah terdapat beberapa solusi belajar menyenangkan yang bisa diterapkan agar anak tetap bersemangat. Catat, ya!

1. Memodifikasi Ruang Belajar

Ruang belajar sangat berpengaruh pada mood anak-anak dalam belajar. Ruang yang monoton dan membosankan akan membuat anak tidak semangat pula untuk belajar dan tidak efektif.

Solusinya adalah dengan cara memodifikasi ruang belajar semenarik mungkin agar anak-anak semakin bersemangat. Beri aksesoris kesukaan anak-anak atau bisa membuat ruang semi terbuka agar lebih segar.

2. Anggap Seperti Sekolah Luring

Masa pandemi yang panjang sudah jelas berakibat anak menjadi jenuh dan bosan karena aktivitas belajar yang banyak dilakukan di dalam rumah. Selain itu jadwal aktivitas anak pun ikut terpengaruh dan jadi molor. Misalnya masa pandemi lebih suka bangun siang.

Untuk menyiasatinya, buat rutinitas seperti saat sedang sekolah offline atau luring. Bisa pula dengan mengikutkan anak program bimbel terbaik .Biasakan anak-anak untuk tetap bangun pagi seperti biasanya.

Cara ini dapat membuat anak terbiasa untuk melakukan pembelajaran yang efektif walaupun di rumah.

3. Hindari Multitasking

Memang saat belajar di rumah terlihat lebih santai dan fleksibel. Anak-anak bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Namun, sebaiknya hindari multitasking agar anak lebih nyaman dalam belajar.

Multitasking juga akan membuat otak terpecah konsentrasi dan jadi tidak fokus hingga mengakibatkan materi pelajaran tidak bisa diterima dengan baik.

4. Jaga Kondisi Kesehatan

Masa pandemi adalah masa rawan dimana semua orang harus tetap menjaga kesehatan dan mentaati prokes agar tidak mudah terserang virus atau jatuh sakit karena proses daring yang melelahkan. 

Saat anak-anak melakukan daring, ingatkan selalu untuk melakukan peregangan di sela-sela pembelajaran. Istirahat ketika merasa lelah dan tetap konsumsi makanan sehat serta durasi tidur yang cukup agar otak lebih segar. Hal demikian juga berlaku bagi anak yang ikut bimbel terbaik.

5. Tetap Bersosialisasi

Bosan dan jenuh, tanda tubuh dan otak butuh refreshing atau hiburan agar lebih fresh dan belajar bisa efektif. Dalam masa pandemi ini aktivitas di luar memang dibatasi untuk meminimalisir penularan covid-19. Namun, demikian anak-anak tetap butuh sosialisasi. 

Biarkan mereka tetap bermain di luar bersama teman-temannya atau ikut bimbel terbaik. Salah satu efek mereka tetap boleh bermain di luar adalah agar otak mereka bisa fokus saat belajar dan menumbuhkan motivasi yang positif. Meskipun demikian bekali anak dengan nasehat agar mereka tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Tips Memilih Bimbel Online

Saat orang tua banyak yang merasa kewalahan dalam mendampingi pembelajaran daring anak-anak, kemudian muncul gagasan untuk menghadirkan bimbingan online agar anak tetap bisa belajar materi yang diajarkan meskipun tidak bertatap muka dengan guru.

Untuk memilih tempat bimbel terbaik ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena tidak semuanya memiliki kualitas dan kredibel yang bagus. Berikut tips penting dalam memilih bimbel yang harus diperhatikan;

1. Pastikan Keberadaan Bimbel Online di Online Store

Perlu orang tua ketahui bahwa bimbel online tentu tidak akan hanya menyediakan sebatas situs saja sebagai lahan informasi, tapi juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh dengan bebas oleh penggunanya.

Aplikasi ini berguna untuk memudahkan dalam akses saat bimbel terbaik dimulai atau melakukan login. Agar tidak kecewa dengan pelayanan bimbel online yang hendak diikuti, sebaiknya lihat dulu di Google Store atau App Store apakah bimbel tersebut telah tersedia atau belum.

2. Perhatikan Rating dan Review

Penting untuk diperhatikan, jika tidak ingin kecewa sebelum memutuskan menggunakan bimbel online, ada baiknya jika melihat rating dan riview dari penggunanya. Rating ini dapat dilihat pada kolom komentar yang tersedia pada setiap online store yang menyediakan aplikasi bimbel online tersebut.

3. Adanya Iklan dari Bimbel Tersebut

Iklan dari bimbel terbaik tersebut harus pula diperhatikan untuk lebih meyakinkan pengguna. Adanya iklan tersebut akan jadi acuan bahwa aplikasi tersebut memiliki keistimewaan. Misalnya fitur yang dimiliki, keuntungan, kelebihan, harga paket, jenis bimbel seperti bimbel SD, bimbel SMP hingga bimbel SMA

Tempat Bimbel terbaik

 

Dari iklan tersebut sebenarnya pengguna dapat membandingkan serta mempertimbangkan situs bimbel online tersebut dengan yang lainnya.

Keunggulan Sinotif Bimbel Online Rasa Tatap Muka

Tempat Bimbel terbaik

Diantara banyaknya bimbel online yang ada hingga saat ini, Sinotif bisa jadi referensi sebagai bimbel terbaik. Bimbingan belajar Sinotif, satu-satunya bimbel online spesialis matematika, fisika, dan kimia yang melayani setiap kebutuhan siswa dari kurikulum nasional hingga internasional.

Para siswa dapat mengikuti les mata pelajaran termasuk les matematika terbaik dengan sangat menyenangkan didampingi tentor berpengalaman. Sebagai bimbel pilihan orang tua, Sinotif memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah:

1. Bimbel Terbaik Spesialis Matematika dan Kimia

Sinotif telah menjadi les semi privat terbaik  spesialis matematika, fisika dan kimia yang berpengalaman lebih dari 20 tahun. Metode yang digunakan adalah Sinotif Learning Method. Telah berpengalaman menangani siswa-siswa dari sekolah unggulan baik sekolah nasional maupun sekolah dengan kurikulum internasional.

2. Guru Les yang Memahami Kebutuhan Setiap Siswa

Hampir semua guru bimbel yang ada di Sinotif adalah spesialis di bidangnya, memenuhi standar pengajaran Sinotif, lolos uji sertifikasi dan merupakan lulusan kampus ternama. Guru tersebut akan memberikan materi pengajaran dan cara yang sesuai dengan tuntutan sekolahnya.

3. Tempat Les Berbagai Macam Kurikulum

Tempat les privat  Sinotif hingga kini selalu menjadi pilihan siswa dari sekolah nasional maupun internasional. Tempat ini menjadi favorit karena sesuai dengan kebutuhan siswa dan memiliki berbagai kurikulum yang disesuaikan dengan sekolah nasional dan internasional.

Namun, Sinotif lebih dikenal sebagai tempat les spesialis matematika, fisika dan kimia. Pembelajaran dilakukan secara sistematis. Step by step, pendekatan personal dan sesuai kebutuhan siswa.

Nah, dengan melihat keunggulan bimbel terbaik Sinotif tak ada salahnya apabila para orang tua memilih bimbel ini sebagai solusi pembelajaran anak di masa pandemi. Selamat mencoba.