Panen kisi-kisi permasalahan kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang

Panen kisi-kisi masalah kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang

Panen kisi-kisi permasalahan kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang
Panen kisi-kisi permasalahan kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang

DP mall di Semarang jadi salah satu langganan saya saat menendang jauh-jauh rasa kepenatan karena kesibukan tugas perkuliahan. Tak berlebihan memang, jika DP Mall disebut Mall Terlengkap di Semarang dikarenakan kehadiran ragam tenant yang seringkali membuat diri ini bukannya senang, malah seringkali kebingungan… Hehe

Pusat perbelanjaan di Semarang sangatlah beragam jenisnya dan DP Mall Semarang merupakan salah satunya. Tempat berbelanja ini memiliki banyak fasilitas yang unik dengan lahan keseluruhan mencapai 2.6 hektar. Dibangun di bawah naungan PT Sinarmas Group membuat mal besar ini memiliki konsep menarik layaknya mal lain milik perusahaan tersebut.

Lokasi DP Mall yang Strategis

Daya tarik utama dari DP Mall Semarang adalah lokasinya yang cukup dekat dengan destinasi wisata ikonik Semarang. Selain itu, pengunjung juga akan mudah mengakses lokasi dari Tugu Muda Semarang, Kampung Pelangi Kalisari, bahkan pusat perbelanjaan lain dengan jarak kurang lebih 1 kilometer. Pengelolaan mal besar ini memang tidak main-main karena berada di bawah naungan PT Sinarmas Group. Banyaknya fasilitas yang dihadirkan juga tidak kalah memanjakan para pengunjung. Mall di Semarang ini juga menjadi pelopor travelator yang memudahkan pengunjung berbelanja menggunakan trolley. Selain itu, akses yang mudah bagi para difable juga membuat tempat belanja ini bisa digunakan oleh siapa saja.

Panen kisi-kisi permasalahan kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang
Berbelanja di DP Mall

Berbelanja merupakan hal utama yang dilakukan pengunjung mall. Di lantai satu DP Mall terdapat Transmart. Selain itu, sejumlah gerai pakaian ternama juga turut memeriahkan pusat perbelanjaan ini. Kamu juga bisa mengajak si kecil bermain di Supertoys maupun Cubitoys. Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner di lantai dua. Lantai kedua ini merupakan surga bagi para pecinta kuliner dengan berbagai waralaba makanan ternama. Lengkapnya tenant dan lokasi yang strategis membuat DP Mall Semarang ini juga kerap dijadikan sebagai tempat pameran maupun kegiatan menarik lain. Banyak juga pengunjung yang sengaja singgah hanya untuk mengikuti pameran tersebut.

Sekilas Tentang DP Mall Semarang

Resmi buka sejak 25 tahun silam, kini DP Mall menjelma menjadi salah satu idaman para muda-mudi untuk memanen vibes positif demi meningkatkan moodboster setiap kali mengunjunginya. Terletak di titik koordinat yang super strategis di Kota Semarang, 6 menit dari Lawang Sewu, 7 menit dari Tugu Muda, 20 Menit dari Taman Pandanaran, hingga 15 menit dari Simpang Lima dengan berjalan kaki maupun berkendara roda dua membuatnya semakin jadi primadona para pelancong dari lokal maupun mancanegara. Design dan tempatnya yang rapi, unik, nyaman dan tentunya instagrammable sukes mencuri hati setiap pengunjungnya. Mau bukti? Pokoknya, datang ke sini sekali, besar kemungkinan pasti bakal ketagihan.

Panen kisi-kisi permasalahan kehidupan di DP Mall, Mall Terlengkap di Kota Semarang
DP Mall Tampak Luar

Cara Menuju ke DP Mall Semarang
Gedung dengan tiga lantai ini memiliki beberapa sarana seperti Aircon Facilities, parkir basement, sistem keamanan 24 jam, dan masih banyak lagi. Selain fasilitasnya yang lengkap, lokasinya juga cukup strategis. Alamatnya berada di Jalan Pemuda, Purwodinatan, Semarang. Untuk menuju ke lokasi, Kamu bisa datang dari Halte Bus BRT Imam Bonjol sekitar 3 menit jalan kaki. Jika dari ILP Pemuda Semarang, jaraknya hanya 60 meter. Anda bahkan cukup mengarahkan kendaraan ke daerah Tugu Semarang untuk mengakses lokasi secara lebih mudah.

Sebagai pelopor mal yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan semua kalangan, DP Mall Semarang ini begitu menarik sebagai tempat wisata. Pastikan patuhi protokol kesehatan selama berkunjung di new normal seperti sekarang.

Pada umumnya, hadirnya DP Mall memang untuk menjangkau semua kalangan masyarakat. Namun, menurut pengamatan saya DP Mall mulai menemukan jatidirinya yang sesungguhnya. Adaptasi zaman menkonstruksi pola bisnis di tubuh DP Mall secara keseluruhan. Anak muda menjadi sasaran utama, tentu saja karena jumlahnya mencapai hingga 254.524 usia 20-29 tahun di kota Semarang menurut data Hasil Proyeksi Penduduk Interim 2020–2023 BPS Kota semarang. Adaptasi zaman yang berimbas pada perubahan pola bisnis yang dilakukan oleh DP Mall seolah menampar pola pemikiran saya. Dari yang dulunya lempeng, perfeksionis juga idealis menjadi lebih open minded, adaptif, dan mampu membawa diri di berbagai kondisi lingkungan yang kita pijaki.