Cantik di Usia 30 Tahun, Intip Tips di AshefaNews

Semua perempuan pasti ingin tetap cantik meski usia tidak lagi muda. Kamu bisa kok mempunyai wajah yang glowing, bersih dari flek dan kerutan meski sudah berusia di atas 30 tahun. AshefaNews punya tips yang bisa kamu contek. Tanpa harus datang ke klinik kecantikan mahal, kamu bisa selalu fresh tanpa terkendala usia yang semakin menua.

Salah satu kunci untuk bisa memiliki kulit wajah yang cantik adalah dengan rajin melakukan perawatan sendiri di rumah. Sayangnya, banyak perempuan yang ingin instan. Baru beberapa kali mengaplikasikan skincare sudah mengharapkan hasilnya. Tentu sulit untuk mendapatkannya karena perbaikan dan regenerasi kulit membutuhkan waktu yang lama.

Tips Cantik di Usia 30 Tahun

Kulit terlihat cantik karena sehat, tidak ada tumpukan sel kulit mati dan mampu secara alami menangkal radikal bebas. Di AshefaNews kamu bisa menemukan banyak tips agar kulit tetap terlihat segar dan sehat meski usia sudah di atas 30 tahun. Berikut diantaranya yang bisa kamu lakukan:

Langsung bersihkan make up

Make up yang menempel di wajah sepanjang hari dapat menyebabkan sebum dan tumpukan minyak. Jika tidak segera membersihkannya, bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Bersihkan langsung sisa make up yang menempel begitu selesai beraktivitas.

Double cleansing

Membersihkan wajah hanya dengan satu langkah belum cukup. Lakukan double cleansing dengan menggunakan produk sesuai jenis kulit. Kamu bisa mengangkat sisa make up menggunakan milk cleanser dan melanjutkan dengan face tonic.

Sedangkan sebelum tidur, jangan lupa membersihkan kembali menggunakan micellar water agar sebum, debu, sel kulit mati dan minyak yang masih tersisa bisa hilang semua.

Pilih SPF minimal 30

Perlindungan dari sengatan sinar matahari sangat penting. Radikal bebas yang terdapat pada sinar matahari bisa menyebabkan kulit rusak dan kanker. Skincare yang mengandung kadar SPF tinggi mampu menangkalnya sehingga tidak sampai merusak kulit wajah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali selama beraktivitas di bawah sinar matahari.

Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu

Sel kulit mati yang menumpuk menyebabkan kulit terlihat kusam dan menghambat keluarnya minyak. Ini yang memperah kondisi kulit. Karena itu kamu perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati 2 kali seminggu. Gunakan produk yang lembut sehingga aman bagi kulit.

Jangan lupa pelembab

Kelembaban kulit merupakan kunci dari penampilannya yang segar dan kenyal. Jangan lupa mengaplikasikan pelembab. Meski secara alami kulit wajah bisa mengeluarkan kelembaban yang sesuai namun aktivitas dan kondisi lingkungan dapat menyebabkan kering. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar dapat berfungsi maksimal.

Cukupi kebutuhan air minum

Setiap hari tubuh membutuhkan minimal 8 gelas air minum. Cukupi kebutuhannya dengan mengatur waktu yang tepat agar tidak terasa kembung di perut. Kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi yang menjadikan sel kering. Ini yang akhirnya menjadikan kulit wajah terasa kusam dan tidak cerah.

Untuk mendapatkan informasi seputat kecantikan kulit sekarang sangat mudah. Kamu bisa mengunjungi https://www.ashefanews.com/ Apa pun informasi yang kamu butuhkan agar tetap bisa tampil cantik dan menawan tersedia dengan lengkap. Kini siapa saja bisa tetap terlihat muda meski usia sudah di atas 30 tahun.

AshefaNews menjadi jawaban bagu kamu yang ingin mendapatkan informasi seputar kecantikan, fashion dan lainnya. Dengan perawatan sehari-hari di rumah, kamu akan tetap terlihat cantik dan segar, bebas flek dan kerutan meski usia tidak muda lagi.