Cara Promosi di Instagram Ala Rajakomen.com

Hi, Womanesia,

Sudah tahu gimana cara promosi di Instagram supaya cepat booming?

Dengan menjamurnya sosial media di internet, semakin banyak produk yang bisa kita temukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bahkan, Anda bisa mendapatkan produk berupa konten hiburan dan edukasi dari para influencer. Sehingga banyak orang yang mulai ingin mencoba ranah promosi melalui sosmed, salah satunya instagram.

Namun, tahukah Anda jika promosi di Instagram itu nggak bisa asal-asalan?

Kalau belum tahu, kali ini Womanesia akan kasih rahasia cara promosi di instagram yang tepat dan mudah sesuai dengan produk yang ingin Anda pasarkan.

5 Cara Promosi di Instagram Yang Tepat Agar Engagement Rate Naik

Setelah mengetahui kalau kita dapat melakukan promosi melalui sosial media, pasti Anda juga tergiur ingin mencoba.

Hanya saja jika kita tidak tahu cara yang tepat dalam melakukan promosi, tentu saja akan membuat kita malas karena postingan yang terlihat sepi dan gitu-gitu aja.

Bagi yang sudah nggak sabar, yuk simak cara promosi di instagram yang tepat berikut ini.

1. Menentukan Tema dan Konsep

Anda punya produk yang seperti apa? Makanan? Baju? Atau malah konten hiburan?

Nah, langkah awal dengan menentukan tema dan konsep ini akan membuat akun instagram Anda lebih terlihat menarik dan rapi.

Contohnya saja untuk akun yang menawarkan makanan, Anda bisa membuat konsep konten yang menjelaskan bahan-bahan dalam makanan.

Cara promosi di instagram

Misal Anda berjualan pie susu, Anda bisa nih dengan memulai bahasan mengenai cara pemilihan bahan yang baik yang kemudian diarahkan untuk melakukan pembelian.

Selain itu penentuan konsep warna-warna foto pada makanan juga harus dipertimbangkan. Ingin warna yang hangat dan terkesan manis seperti krem, atau lebih ceria dan soft seperti warna-warna pastel.

2. Gunakan Fitur Konten

Ada banyak fitur konten yang bisa Anda gunakan ketika melakukan promosi di instagram. Contohnya seperti story, feed, dan reels. Fitur promosi di instagram ini berguna agar Anda semakin mudah menjangkau pelanggan nantinya.

  • Story

Story adalah post pendek yang memiliki durasi 24 jam sebelum diarsipkan secara otomatis.

Nah, di story ada beberapa stiker yang bisa Anda manfaatkan untuk berbincang dengan para follower seperti bertanya, lalu dijawab.

Atau stiker seperti mengukur kadar suka untuk gambar yang Anda post di story. Selain itu Anda juga bisa menaikkan feed yang sudah Anda post sebelumnya ke story agar follower lebih mudah melihat postingan feed Anda.

Bagi Anda yang memiliki follower akun sudah mencapai 20 ribu atau lebih follower, Anda bisa memasang link website atau penjualan Anda di story dan memberinya stiker “swipe up”.

  • Feed

Feed merupakan postingan utama di akun instagram Anda. Di sini Anda bisa memikirkan isi kontennya secara matang-matang seperti informasi produk, tips n trik, dan lain-lain.

Selain itu, desain konten yang menarik juga mempengaruhi. Contohnya saja penggunaan tema caraousel yang sedang hits akhir-akhir ini.

  • Reels

Reels merupakan fitur baru dan sedang naik daun di Instagram saat ini. Mengadopsi bentuk konten video dari tiktok, instagram menawarkan efek dan editing yang lebih lengkap.

Di sini Anda bisa menggunakan lagu atau efek-efek yang sedang trending untuk menaikkan konten Anda.

Menyamakan lagu dan isi konten dengan bahasa yang sama juga mempengaruhi tingkat kunjungan konten Anda.

  • Insight

Untuk Anda yang menggunakan akun bisnis atau creator, Anda bisa menikmati fitur insight ini.

Di sini Anda bisa mengetahui berapa pengunjung harian akun Anda, berapa orang yang memfollow, konten apa yang paling disukai, hingga rata-rata jenis kelamin yang mengunjungi akun Anda.

Data-data ini tentu saja berguna untuk meningkatkan engagement rate akun instagram sehingga semakin mudah mendatangkan pengunjung.

3. Pemilihan Hastag Yang Tepat

Hastag ternyata berguna untuk meningkatkan trafik kunjungan dan merupakan salah satu teknik instagram marketing.

Hal ini karena pengguna instagram dapat mengikuti hastag agar memperoleh postingan yang serupa. Misal hastag #caramemasakkue, berarti isinya berbagai macam kue dengan resep atau hanya foto kuenya saja.

4. Gunakan Instagram Ads

Bagi Anda yang memiliki budget lebih bisa menggunakan cara promosi di instagram yang satu ini.

Dengan menggunakan instagram ads postingan Anda menjadi lebih terarah untuk mendapatkan pengunjung sesuai dengan kriteria Anda.

Karena di sini Anda dapat membuat settingan kriteria seperti apa yang bisa melihat postingan tersebut. Hanya saja dengan semakin terarah, harganya semakin mahal.

5. Berinteraksi Dengan Pengguna Instagram

Cara promosi di instagram yang terakhir adalah dengan berinterkasi ke pengguna instagram. Bisa menanggapi para follower yang komen di feed, reels, atau story Anda. Bisa juga dengan saling berkomentar di akun lain.

Kuncinya adalah take and give, dengan saling komentar, follow, dan memberikan like, diharapkan pengguna yang lain juga melakukan hal yang sama dengan konten Anda.

Rahasia Rajakomen.com Promosi Instagram Hingga Booming!

Rajakomen.com merupakan perusahaan periklanan yang hadir sebagai solusi pengusaha online di Indonesia.

Beberapa paket promosi online disediakan dengan berbagai benefit yang menggiurkan. Salah satunya adalah Instagram marketing yang dilakukan dengan menggunakan cara saling berkomentar satu sama lain.

Dengan model komentar yang sudah terstruktur dan terancang rapi, Anda akan mendapatkan komentar positif sehingga meningkatkan review produk Anda.

Pertanyaannya, memang apa sih benefit yang didapatkan jika memakai jasa komentar Instagram di rajakomen.com?

“Engagement Rate adalah Kunci Sukses Instagram Marketing”

Anda perlu tahu, kualitas sebuah akun instagram ditentukan oleh engagement rate. Dengan memiliki Engagement rate tinggi atau mengetahui ER dari akun Instagram Anda, sejatinya ini bisa dijadikan sebagai dasar riset untuk mengetahui kebutuhan audiens.

Nah, jika Anda mengetahui kebutuhan Audiens, tentunya ini lebih memudahkan Anda mengelola bisnis, bukan?

Salah satu cara meningkatkan engagement rate ini, Anda bisa melakukannya dengan cara saling berkomentar.

Namun sayangnya, berinteraksi di media sosial cukup menguras tenaga dan waktu sehingga Anda tidak bisa maksimal dalam praktiknya.

Oleh karena itu, Rajakomen.com hadir sebagai solusi para pebisnis untuk memboomingkan produk yang Anda jual.

Apa saja keunggulan dari komen di Instagram? Cek di sini:

  • meningkatkan engagement rate postingan
  • meningkatkan exposure postingan
  • membuat orang lain ikut memberi komentar
  • meningkatkan penjualan dari postingan

Bagaimana, Anda mulai tertarik melirik rajakomen.com untuk membantu bisnis semakin melejit?

Tak perlu khawatir, selain kelebihan di atas, jasa komentar instagram di rajakomen.com sangatlah terjangkau.

Anda cukup mengeluarkan budget Rp. 2000 – Rp. 5000 saja  per komen dimana Anda sudah mendapatkan kunjungan dari komunitas komentar dari seluruh Indonesia. Menarik bukan?

Tak hanya itu saja, Rajakomen.com juga merupakan jasa komentar profesional dan amanah. Banyak testimoni yang bisa Anda intip di sini https://rajakomen.com

Nah, jika ingin Engagement rate naik guna meningkatkan produk bisnis Anda, silakan Womanesia mencoba berpartner dengan rajakomen.com segera, ya!