Pahami 7 Manfaat Menabung Sebelum Buka Rekening Online

Hi, Womanesia, menabung menjadi kegiatan yang sering kali diajarkan orang tua ke anaknya. Kebiasaan menabung sejak dini membuat seseorang menjadi lebih bijak dalam mengatur keuangannya di masa depan. Sekarang, menabung menjadi lebih mudah karena kamu bisa buka rekening online.

Selain lebih mudah membuka rekening tabungan secara online juga lebih praktis pada proses pendaftarannya. Ini karena nasabah tidak perlu datang langsung ke bank untuk membuka rekening tabungan. Bagi kamu yang akan membuka rekening tabungan, ada baiknya jika mengetahui manfaat menabung pada pembahasan kali ini.

7 Manfaat Menabung untuk Masa Depan Sebelum Buka Rekening Online

Buka rekening online
https://www.pexels.com

Membuka rekening secara online memang mudah tapi menabung secara rutin menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Orang-orang yang terbiasa hidup berfoya-foya akan kesulitan menyisihkan sebagian gajinya untuk ditabung. Mungkin kamu salah satu orang tersebut, jika iya sebaiknya pahami manfaat menabung untuk masa depan berikut.

1. Belajar Disiplin Soal Keuangan

Dengan buka rekening online dan mulai menabung secara rutin akan membuat seseorang menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangannya. Menabung secara rutin akan membuat kamu menjadi lebih hemat dalam mengatur keuangan.

2. Belajar Bersabar dan Menahan Diri

Menabung juga akan mengajarkan seseorang tentang arti kesabaran. Dengan menabung kamu akan melatih kesabaran dan belajar menahan diri dari keinginan membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

3. Membangun Karakter Diri

Menabung secara rutin dapat membangun karakter seseorang menjadi lebih bertanggung jawab terhadap keuangannya. Tidak heran jika orang yang rajin menabung memiliki karakter yang bertanggung jawab dan bijaksana.

4. Mencegah dari Jeratan Utang

Buka rekening online untuk menabung bukanlah tindakan yang salah. Kamu bisa menyisihkan sebagian gaji untuk digunakan sebagai dana darurat di kemudian hari. Bayangkan bila tidak memiliki dana darurat saat terjadi musibah. Pasti kamu akan mencari dana pinjaman untuk mengatasinya.

5. Menghargai Uang yang Didapatkan

Ada sebagian orang yang kurang menghargai dan bersyukur atas rezeki yang didapatkannya. Hal tersebut terjadi karena mereka terlalu mengikuti tren gaya hidup terkini. Sehingga merasa kurang puas dengan apa yang didapatkan. Dengan buka rekening online dan menabung secara rutin, kamu akan belajar berhemat dan lebih mensyukuri rezeki yang didapatkan.

6. Menjadi Lebih Bijak dalam Mengelola Keuangan

Orang yang bijak dalam mengelola keuangan bukanlah pelit. Tapi tidak ingin menghambur-hamburkan uangnya untuk kebutuhan yang tidak perlu. Misalnya seperti membeli tas branded, membeli ponsel keluaran terbaru dan pengeluaran tidak penting lainnya.

Selama barang-barang yang mereka miliki masih berfungsi dengan baik, maka mereka tidak akan membeli barang baru karena mengikuti tren. Menabung secara rutin akan membantu kamu mengelola keuangan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

7. Mempersiapkan Dana Pensiun

Selain memikirkan kehidupan di masa sekarang, kamu juga perlu memikirkan kehidupan di masa pensiun nanti. Bayangkan bagaimana jika kamu tidak memiliki dana pensiun yang memadai? Pasti akan sangat merepotkan nantinya, oleh karena itu segera buka rekening online untuk mulai menabung dan mempersiapkan dana pensiun.

Cara Buka Rekening Online PermataME di Aplikasi PermataMobile X

Sekarang kamu bisa daftar rekening online tanpa perlu pergi ke bank, PermataME merupakan produk tabungan dari PermataBank yang ditujukan untuk kalangan anak muda. Kamu bisa menggunakannya untuk menabung dan transaksi keuangan lainnya. Selain memberikan kemudahan dalam proses pembukaan rekening, tersedia juga berbagai penawaran menarik.

Bila kamu tertarik menggunakannya, berikut cara daftar rekening online PermataME:

  1. Pastikan ponsel kamu mendapat jaringan internet yang memadai.
  2. Untuk mulai daftar rekening online kamu perlu mengunduh aplikasi PermataMobile X.
  3. Buka aplikasinya lalu pilih pilih ‘mulai’. Pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  4. Kamu akan diarahkan menuju PermataStore, pilih produk PermataME
  5. Ikuti petunjuk pengisiannya hingga selesai

Bagaimana, mudah bukan daftar rekening online di PermataME? Supaya kamu lebih yakin untuk menggunakannya, simak kelebihannya pada penjelasan selanjutnya.

Buka Tabungan Online PermataME dan Dapatkan Berbagai Keuntungan

Apakah kamu sudah tahu apa itu PermataME? PermataME merupakan sebuah produk tabungan dari PermataBank yang hadir untuk menunjang berbagai kebutuhan finansial khususnya kalangan anak muda. Produk tabungan ini menawarkan berbagai keuntungan yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Berikut kelebihan buka rekening online di PermataME yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memilih produk tabungan lain:

Proses pembuatan rekening tabungan cepat dan mudah karena dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Setiap melakukan transaksi di transportasi online kamu akan mendapatkan cashback sebesar 10 persen, serta penawaran cashback 20 persen untuk belanja online, tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan cashback 30 persen pada transaksi ngopi dan nonton.

Kamu akan mendapatkan gratis biaya tarik tunai di semua ATM di dalam dan di luar negeri yang berlogo VISA/PLUS, saldo minimal sebelum transaksi minimal harus Rp1 juta untuk mendapatkan gratis biaya tarik tunai.

Kamu akan mendapatkan kartu debit PermataME yang didesain khusus dan eksklusif, ini berlaku untuk semua nasabah PermataME.

Kamu juga akan mendapatkan gratis biaya transfer online melalui PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta gratis biaya administrasi.

Dapatkan berbagai promo eksklusif dari merchant ternama.

Bagaimana apakah kamu tertarik buka rekening online? Tunggu apalagi segera buat rekening tabungan PermataME untuk mendapatkan berbagai penawaran promo menarik dan cashback setiap melakukan transaksi tertentu.