Tips Memilih Alat Pembolong Kertas Terbaik

Alat pembolong kertas biasanya digunakan untuk membuat lubang pada kertas. Sehinga dapat dimuat menjadi satu file. Namun, ternyata alat ini memiliki banyak variasi. Mulai dari ukuran besar dan kecil, hingga jumlah lubang yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Dengan banyaknya variasi produk tersebut, Anda mungkin kesulitan dalam menentukan alat sesuai dengan kebutuhan. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tips memilih alat pembolong kertas sesuai dengan kebutuhan Anda.

3 Tips Memilih Alat Pembolong Kertas

Ada banyak variasi pada alat pembolong kertas, maka dari itu berikut ini tips memilih alat pelubang kertas sesuai kebutuhan Anda.

Pilihlah Berdasarkan Tujuan Penggunaan

Ada 2 tipe umum alat pelubang kertas ini. Yang pertama berbentuk compact untuk kebutuhan rumah tangga dan umum, lalu yang kedua berukuran besar untuk bisnis.

1. Untuk Kebutuhan Umum

Untuk kebutuhan kantor dan rumah tangga biasanya memiliki dua lubang standar. Namun, ada juga yang digunakan untuk produk loose leaf, notebook, dan binder. Hanya saja disarankan untuk menggunakan jenis yang serbaguna sehingga Anda tidak perlu mengganti-ganti pembolong kertas ini sesuai dokumen.

Dalam menggunakan tipe serbaguna ini Anda bisa mengatur posisi lubang sesuai keinginan. Yang pertama dengan menggeser posisi lubang. Kemudian yang kedua dengan menggunakan alat pengukur untuk mengatur posisi lubang.

2. Untuk Bisnis

Untuk kebutuhan bisnis ini biasanya dipakai guna melubangi lima puluh dokumen sekaligus. Di sini Anda perlu mengetahui kapasitas jumlah lubang yang bisa dihasilkan sekaligus. 

Untuk bisnis besar, Anda memerlukan produk yang dapat melubangi seratus kertas sekaligus. Karena biasanya rata-rata alat pelubang kertas hanya bisa melubangi 10 kertas dalam satu waktu.

Pilih Produk yang Tidak Perlu Mengeluarkan Tenaga Besar Ketika Digunakan

Untuk yang satu ini, Anda hanya perlu memilih alat pelubang kertas yang mampu melubangi banyak kertas sekaligus. Biasanya alat ini memiliki gagang berukuran besar dan desain yang mudah digunakan. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak tenaga dan usaha.

Pilihlah Produk yang Memiliki Penunjuk Ukuran Kertas

Perlu posisi yang tepat ketika melubangi kertas agar hasilnya lebih rapi. Sehingga Anda memerlukan produk yang dengan pengukur untuk penunjuk ukuran kertas. Untuk pertama kali membeli, Anda bisa memprioritaskan alat yang memiliki pengukur untuk melubangi kertas A4 terlebih dulu. Baru kemudian, Anda bisa memilih produk untuk ukuran kertas lain, seperti A5 dan B5.

Selain itu, Anda juga bisa memilih alat yang punya pengukur ganda sehingga kerta tidak gampang bergeser. Lalu ada juga alat yang bisa digunakan untuk ukuran A4 dalam posisi horizaontal. Sehingga Anda harus memastikan terlebih dulu ukuran kertas yang akan dilubangi dan pengaturan alat yang mudah digunakan sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Nama Alat Pembolong Kertas dari Maxipro

Selain 3 tips di atas, berikut ini kami juga memberikan beberapa rekomendasi alat pelubang kertas terbaik dari Maxipro.

Untuk Kebutuhan Industri Besar

  1. Mesin Bor 1 Mata 
  2. Mesin Bor 1 Mata Binding Plastik
  3. Mesin Bor 2 Mata Elektrik SYS
  4. Mesin Bor Kertas 1 Mata TY
  5. Mesin Bor Kertas 1 Mata TY
  6. Mesin Punch Hole Elektrik
  7. Mesin Punch Hole Auto P700

Untuk Kebutuhan Kantor dan Industri Kecil

  1. Mesin Kwtrio Slot Punch 9772
  2. Mesin Punch Hole 3 In 1 Manual
  3. Mesin Punch Hole 3 In 1 Manual
  4. Mesin Punch Hole KWTrio 9330

Kedua jenis nama alat pembolong kertas di atas bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan industri kecil dan besar. Selain itu, juga bisa digunakan untuk kebutuhan kantor.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan alat pembolong kertas dari Maxipro ini bisa langsung mengunjungi websitenya langsung di Maxipro.co.id Selain harganya yang pas di kantong, Maxipro juga memberikan kualitas alat yang terjamin dan tahan lama.