Car wash

Ingin Buka Usaha Cuci Mobil? Segera Ajukan Pinjaman 300 Juta dari DBS KTA!

Di Indonesia mobil kendaraan milik pribadi semakin meningkat. Sebagian orang menganggap kendaraan roda 4 ini bukan lagi barang mewah melainkan sebuah kebutuhan yang bisa mengangkut satu keluarga.

Banyaknya variasi mobil yang dijual dengan harga terjangkau juga membuat orang banyak membeli mobil.

Peningkatan pembelian mobil inilah yang membuat bisnis usaha cuci mobil dapat menjadi peluang yang menjanjikan.

Anda pun dapat membangun usaha sendiri melalui dana yang produk DBS KTA. Tidak tanggung-tanggung, produk ini bisa memberikan Anda pinjaman 300 juta.

Sebelum Anda membuka usaha cuci mobil tersebut, mari simak terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan.

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Ingin Membuka Usaha Cuci Mobil

Setiap orang tentunya berharap jika usaha yang mereka dirikan memiliki umur yang panjang. Untuk itu beberapa hal di bawah ini sebaiknya Anda perhatikan sebelum membuka usaha cuci mobil agar pinjaman 300 juta tidak menjadi sia-sia.

Analisis SWOT

Jika hendak mendirikan usaha selalu ingat untuk melakukan riset terhadap analisis SWOT. Analisis ini mencakup S (Strength), W (Weakness), O (Opportunities) dan T (Threats). Dengan begitu Anda dapat mengetahui strategi apa yang bisa Anda lakukan untuk memajukan usaha Anda.

Pemilihan Lokasi untuk Mendirikan Usaha

Strategis adalah kata yang selalu muncul ketika seseorang hendak memilih lokasi untuk mendirikan usaha. Lokasi dapat dikatakan strategis jika di sekelilingnya banyak target pelanggan yang berlalu-lalang, ramai dan di pinggir kota.

Usaha cuci mobil ini tentunya membutuhkan air dan listrik. Karenanya, pemilihan tempat berdasarkan kualitas kedua kebutuhan tersebut harus Anda perhatikan juga. Untuk mendapatkan lokasi yang strategis membutuhkan dana yang cukup besar. Tapi, dengan pinjaman uang bank Anda tidak khawatir lagi.

Perhatikan Kendala yang Mungkin Terjadi dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Kendala dalam bisnis bisa saja terjadi apabila usaha tengah berjalan. Anda harus bisa meminimalisir kendala tersebut dengan cara di bawah ini.

  • Pelajari kekurangan pesaing Anda dan perbaiki kekurangan tersebut dengan menerapkan solusinya pada bisnis Anda.
  • Menggunakan peralatan usaha dengan mengikuti SOP dari penggunaan barang tersebut sehingga barang menjadi lebih awet bahkan masih bisa dipindahtangankan.
  • Meminimalisir tindak kejahatan di sekitar tempat usaha dengan bersosialisasi dengan masyarakat setempat.
  • Penggunaan sistem kasir digital agar transaksi mudah untuk dipantau. Anda dapat menggunakan pinjaman 300 juta untuk menyiapkan sistem kasir ini.

Terapkan Ilmu Marketing

Ada beberapa objek yang harus diperhatikan untuk menjalankan misi strategi marketing Anda. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Hubungan baik dengan pelanggan harus selalu Anda utamakan. Konsep 3S senyum, sapa dan salam harus Anda andalkan dalam mencari minat konsumen.
  • Jangan pernah berhenti untuk membekali karyawan Anda dengan mengasah skill atau mempelajari skill baru. Buat karyawan Anda selalu haus akan ilmu karena semakin banyak pengetahuan yang mereka miliki tentunya dapat menarik kepercayaan pelanggan.
  • Teknologi dapat membuat bisnis Anda meroket ke pangsa pasar yang lebih luas. Pemanfaatan sosial media atau website adalah salah satu teknik untuk mengenalkan usaha Anda. Salah satu cara menarik minat pelanggan tentunya dengan memberikan promo khusus dan disebar melalui media sosial.

Memilih Peralatan untuk Membuka Usaha

Kelengkapan untuk memajukan usaha Anda tentunya tidak jauh-jauh dari persiapan alat dan bahan. Sebelum membuka usaha, Anda perlu merencanakan peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Pinjaman 300 juta Anda harus dialokasikan secara efektif dan efisien. Karenanya, setelah ini Anda dapat melihat perkiraan modal untuk membuka usaha cuci mobil.

Perkiraan Biaya Membuka Usaha Cuci Mobil

Modal seringkali menjadi kendala dalam memulai bisnis. Namun jangan khawatir, DBS Indonesia dapat memberikan dana hingga 300 juta dengan bunga yang tidak terlalu memberatkan Anda.

Setelah dana pinjaman 300 juta telah dicairkan, apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan?

Ya, Anda harus memperkirakan modal yang harus dikeluarkan. Berikut ini perincian dana yang kira-kira diperlukan.

Modal untuk Peralatan Dalam Jangka Waktu yang Panjang

  • Sepaket peralatan cuci mobil. Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp51 juta. Biasanya sepaket alat ini telah mencakup 1 unit air compressor, high pressure gun, vacuum cleaner, dan tabung snow medium, 2 unit hidrolik dan semprotan air duster, serta 4 unit selang spiral.
  • Perabotan seperti meja dan kursi tunggu sekitar Rp2 juta.
  • Pembuatan spanduk sebesar Rp100 ribu.
  • Pembuatan sumur bor sebesar Rp5 juta.

Modal dari Pinjaman Uang Bank untuk Peralatan Dalam Jangka Waktu yang Singkat (Perbulan)

  • Biaya untuk menyewa tempat usaha didirikan sekitar Rp1,5 per bulannya.
  • Upah sekitar Rp1,5 juta untuk dua karyawan.
  • Shampo, kanebo, semir ban, listrik dan air, bahan bakar kompresor dan air minum sekitar Rp1,9 juta.

Berdasarkan perincian dana di atas, modal yang harus Anda persiapkan adalah sekitar Rp63 juta. Perincian dana ini bukanlah harga yang tetap sehingga masih ada kemungkinan harga masih bisa berkurang atau malah bertambah. Karenanya, sangat tepat jika Anda menggunakan pinjaman 300 juta. Dengan jumlah dana hingga 300 juta Anda bisa membuka beberapa cabang usaha cuci mobil.

Keunggulan Produk DBS KTA

DBS Indonesia mengeluarkan produk DBS KTA yang membantu Anda untuk membuka usaha. Produk ini akan memiliki keunggulan tertentu yang bisa membantu para nasabah. Diantaranya adalah:

  • Anda berkesempatan untuk mencairkan pinjaman 300 juta.
  • Menawarkan dana dengan bunga yang rendah yaitu bunga flat minimal 0,88% per bulannya.
  • Anda memiliki banyak waktu untuk melunaskan pinjaman yakni maksimal 36 bulan (3 tahun)
  • Anda tidak akan disulitkan oleh persyaratan yang diajukan. Untuk mencairkan dana yang memiliki pinjaman uang bank dengan bunga rendah ini, perlu menyiapkan hal-hal ini:
  1. Pastikan Anda tinggal di daerah Jabodetabek.
  2. Siapkan e-KTP dan NPWP.
  3. Pastikan Anda memiliki penghasilan paling sedikit Rp5 juta.
  4. Pastikan Anda memiliki kredit bank lain paling sedikit Rp10 juta.

Anda tidak perlu lagi ragu dengan produk DBS KTA karena memiliki keunggulan yang menguntungkan untuk Anda. Ayo, segera cairkan dana pinjaman 300 juta DBS KTA Anda agar usaha bisa berjalan dengan lancar.