11 Model Rambut Cepak Wanita Paling Stylish

Model rambut cepak wanita sekarang banyak digemari. Pasalnya model ini membuat tampilan wanita menjadi lebih stylish juga fresh. Meski usia tak muda lagi, gaya rambut ini tetap banyak peminatnya.

Beberapa versi rambut cepak ini bahkan menjadi tren tahun 2022 dan dapat menjadi inspirasi untuk dicoba. Kalau begitu, apa saja gaya rambut cepak tersebut?

Inspirasi Model Rambut Cepak Wanita

Rambut cepak sebenarnya bukan model yang baru dalam dunia hair style. Model ini sudah ada sejak dahulu dan tetap menjadi pilihan banyak perempuan. Alasannya tak lain karena gaya rambut cepak ini tak membuat gerah, gampang mengurusnya, serta tetap tampak cantik.

Bagaimanakah model rambut cepak yang stylish dan jadi tren tahun 2022 tersebut, inilah ulasan lengkapnya.

1. Rambut cepak model layer pendek lurus

Model rambut pendek wanita

Untuk model rambut cepak pertama yang bisa jadi inspirasi adalah gaya dengan layer pendek lurus. Walaupun tampak seperti kaku bila dipadankan dengan raut wajah.

Namun, model rambut pendek wanita ini memberikan kesan anggun dan memesona. Dengan begitu, meski berpotongan pendek, pemilik rambut ini akan tetap terlihat feminim dan ayu.

2. Bob pendek

Model rambut pendek wanita

Rambut dengan potongan bob memang tak pernah lekang oleh waktu. Para wanita tetap menyukai model rambut ini.

Pasalnya gaya cepak ala bob sangat cocok untuk tipe wajah apa pun. Bila ingin tampilan lebih imut, muda, dan segar, gaya cepak dengan pilihan bob pendek dapat menjadi alternatif yang tepat.

3. Model rambut shag lurus

Model rambut pendek wanita

Gaya rambut cepak wanita selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah shag lurus. Potongan cepak ini sangat populer karena selebriti Hollywood menggunakannya.

Jika tertarik ingin memakai gaya rambut ini, cobalah tambahkan highlight pada rambut. Ini akan membuat tampilan semakin elegan dan memukau.

4. Style cepak pixie cut

Berani mencoba rambut cepak yang sedikit ekstrim?

Coba aplikasikan model pixie cut. Gaya cepak dengan model agak ke lelaki-lakian ini, membuat tampilan terkesan tomboy. Namun, tetap manis.

Model rambut ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa bebas, suka berpetualang dan mandiri.

5. Gaya cepak maskulin

Gaya cepak maskulin ini sedikit berbeda dari pixie cut. Jika pixie cut masih terlihat rambut pada telinga, gaya maskulin merupakan style dengan full cut.

Hanya menyisakan beberapa centi rambut pada kepala. Untuk mencoba menggunakan model rambut ini, butuh keberanian yang luar biasa karena akan tampak lebih seperti laki-laki tulen.

6. Cepak ala graduated bob

Beda dengan potongan bob biasa, model graduated bob punya potongan dengan bagian belakang rambut yang lebih pendek. Sedangkan bagian depan panjang.

Mereka yang menggemari model rambut ini, kebanyakan para wanita dengan tipe wajah bulat. Mengapa demikian? Hal ini karena model bob dapat membuat wajah bulat tampak lebih ramping dan tirus.

7. Gaya shaggy long bob

Untuk model selanjutnya yakni shaggy long bob. Ini masuk dalam model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah.

Gaya rambut menawan yang satu ini sangat sesuai dengan mereka yang memiliki bentuk wajah dengan dagu yang panjang.

Style potongan yang sejajar pundak ini bisa memberi keseimbangan pada bentuk wajah.

Jika ingin tampilan lebih acak dan tak sempurna bisa dengan menata dengan sedikit berantakan. Hal ini tak akan memberikan pengaruh pada tampilan wajah malah akan membuat wajah berkesan dan menarik.

8. Model beach waves

Model rambut pendek wanita 2022 yang juga patut menjadi inspirasi adalah beach waves. Potongan beach waves memiliki panjang rambut yang sama dengan dagu dengan kreasi gelombang.

Mereka yang ingin mencoba style ini tentu tak akan kecewa, karena tampilan rambut akan lebih menarik. Terutama bagi mereka yang memiliki model wajah bulat.

Untuk membuat gelombang pada rambut, gunakan catokan lalu hair spray agar curly bisa tahan lama.

9. Gaya keriting pendek

Tak semua orang punya punya rambut keriting. Meski begitu, mereka yang ingin mencoba style ini tetap bisa melakukannya.

Yang perlu dilakukan adalah datang ke salon lalu tunjukkan model rambut pendek keriting yang diinginkan. Penata rambut di salon akan membantu mewujudkannya.

10. Cepak ala sci-fi bob

Rambut cepak ala sci-fi bob merupakan kombinasi antara gaya undercut dengan bob. Model rambut cepak wanita 2022 ini memiliki bentuk yang unik dan futuristik. Mereka yang menggunakan style ini akan terlihat lebih garang dengan kesan kuat dan bebas.

11. Style cepak ala spike

Seperti halnya potongan rambut cepak maskulin dan pixie cut, gaya rambut ala spike juga akan membuat tampilan lebih terlihat laki.

Model rambut ini akan membuat mereka yang memilihnya tampak maskulin, cantik dan feminim sekaligus.

Inilah beberapa model rambut cepak wanita yang bisa jadi inspirasi tahun 2022. Jangan takut mencoba gaya-gaya cepak ini. Apa pun model rambutnya perempuan akan tetap terlihat cantik, segar, dan memesona.