Bersih Bebas Noda, Ini 7 Cairan Pembersih Mobil Terbaik

Pembersih mobil terbaik – Masalah perawatan mobil bukan hanya sebatas mesin maupun bagian body mobil saja. Bagian dalam atau interior mobil pun tak kalah pentingnya untuk dijaga kebersihannya.

Untuk membersihkan interior mobil, Anda bisa gunakan cairan pembersih mobil. Namun bila Anda tak mau repot dan tak punya banyak waktu, Anda bisa serahkan urusan kebersihan mobil pada aplikasi bengkel mobil.

Rekomendasi Cairan Pembersih Mobil Terbaik 

Untuk membersihkan bagian interior mobil, Anda bisa gunakan cairan pembersih mobil berikut:

1. STP Tuff Stuff

Cairan pembersih mobil terbaik yang pertama adalah STP Tuff Stuff. Produk pembersih mobil yang satu ini banyak dipilih orang, karena memang efektif dalam membersihkan bagian interior mobil seperti jok, dashboard dan bagian lainnya yang perlu dibersihkan. 

Cara penggunaan cairan pembersih mobil yang satu ini cukup mudah. Anda tinggal semprotkan pada bagian mobil yang kotor atau terkena noda dan diamkan selama 10 menit, kemudian lap dengan kain basah. 

Untuk noda yang sulit dihilangkan Anda bisa ulangi beberapa kali hingga noda benar-benar hilang. Pembersih mobil ini cukup aman bila terkena kulit. Produk pembersih STP Tuff Stuff dipasarkan dengan harga berkisar Rp70 ribu.

2. Auto Dazzling Car Care

Salah satu cairan pembersih mobil terbaik yang aman digunakan adalah Auto Dazzling Car Care. Meskipun dijual dengan harga yang cukup murah dibandingkan produk pembersih lainnya yakni hanya Rp50 ribuan saja, tapi  produk yang satu ini tak kalah kualitasnya dengan produk lainnya.  kualitas yang 

Produk  Auto Dazzling Car Care mampu membersihkan noda minyak maupun protein pada permukaan jok mobil. Dapat juga digunakan untuk membersihkan  dashboard dan juga trim plastik interior mobil.

3. Waxco Tough Stain

Cairan pembersih mobil terbaik yang direkomendasikan berikutnya adalah Waxco Tough Stain. Cairan pembersih yang satu ini juga cukup ampuh dalam membersihkan bagian interior mobil yang terbuat selain dari kulit, seperti plafon, karpet, suede, beludru juga fabric.

Pembersih berbentuk foam yang lembut ini ampuh mengangkat noda atau kotoran yang sulit hilang.

Cara penggunaannya cukup mudah, aplikasikan pada bagian yang kotor dan lap dengan kain bersih, untuk noda bandel Anda bisa ulangi hingga noda benar-benar hilang. Produk pembersih Waxco Tough Stain ditawarkan dengan harga Rp80 ribu. 

4. Astonish Leather Conditioning

Cairan pembersih mobil selanjutnya adalah Astonish Leather Conditioning dengan kemasan botol biru tua. Cairan yang satu ini khusus digunakan ada bagian mobil yang terbuat dari bahan kulit, seperti jok.

Bukan hanya membersihkan saja, cairan ini juga dapat menjaga kelembaban jok kulit, sehingga tidak mudah pecah-pecah.

Selain untuk membersihkan jok mobil, produk ini bisa juga Anda pakai untuk membersihkan peralatan rumah tangga yang terbuat dari kulit seperti sofa, jaket, tas kulit dan sebagainya. Produk  Astonish Leather Conditioning dijual dengan kisaran harga Rp90 ribu.

5. Sonax Xtreme Interior Cleaner

Cairan pembersih mobil lainnya adalah Sonax Xtreme Interior Cleaner. Salah satu produk paling ampuh ini dapat Anda gunakan untuk membersihkan jok dan juga  bagian interior mobil lainnya.

Kemampuannya dalam menghilangkan bau tak sedap dalam mobil jadi keunggulan produk ini. Karena itu tak heran bila pembersih cairan ini dijual dengan harga cukup tinggi dibandingkan produk lainnya yakni sekitar Rp190 ribu.

Adapun cara menggunakannya adalah dengan menyemprotkan pada bagian mobil yang kotor atau terkena noda, lalu gosok menggunakan sikat atau lap yang lembut. Kemudian keringkan dengan kain bersih. 

6. Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant

Merek cairan pembersih bagian dalam mobil selanjutnya adalah Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant.

Produk dengan label kura-kura ini ampuh membersihkan bagian LCD screen pada unit head, tanpa meninggalkan goresan atau bahkan merusaknya. 

Bukan hanya ampuh dalam membersihkan bagian mobil, produk ini juga dapat dipakai untuk membersihkan peralatan rumah tangga serta furniture. Cairan pembersih mobil yang satu ini dijual dengan kisaran harga Rp170 ribu.

7. Meguiar’s Quik Interior Detailer Cleaner

Produk Meguiar’s quik interior detailer cleaner adalah cairan pembersih mobil yang banyak dipakai bengkel-bengkel maupun salon mobil.

Pembersih mobil ini efektif membersihkan seluruh bagian interior mobil seperti jok, dashboard dan lainnya, serta menjadikannya lebih mengkilap. 

Cara pemakaiannya sama seperti produk lainnya yakni dengan menyemprotkan pada bagian mobil yang kotor dan gosok dengan menggunakan lap atau sikat lembut.

Selanjutnya keringkan dengan kain yang bersih. Cairan pembersih mobil ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp200 ribu untuk botol ukuran 400 ml. 

Membersihkan bagian mobil memang mudah namun tak semua pemilik mobil memiliki waktu untuk melakukannya.

Untuk Anda yang sibuk, bisa mengunjungi website atau aplikasi Otoklix yang akan membantu Anda menemukan bengkel mobil terpercaya yang dapat merawat kebersihan mobil Anda. 

Dapatkan promo GoGoklix, gratis ganti oli selama 1 tahun untuk pengguna aplikasi Otoklix. Tunggu apalagi, segera instal aplikasinya dan nikmati promonya.